Breaking News

Panggung Festival Muaro: Merayakan Warisan Budaya Tempo Doeloe di Tengah Kota Padang

Wako Padang Hendri Septa 

D'On, Padang (Sumbar),-
Dengan semangat yang berkobar-kobar, Wali Kota Padang, Hendri Septa, memperkenalkan Festival Muaro yang akan menyinari kota ini dari tanggal 19 hingga 21 April mendatang. Dalam wawancara eksklusif di Lapangan Balai Kota Aia Pacah pada Selasa (16/4/2024), Wako Hendri Septa memaparkan visi dan misi festival yang akan menghadirkan sentuhan masa lalu dengan tema 'Tempo Doeloe'.

"Dengan syukur, seperti tahun-tahun sebelumnya, kami kembali menggelar 'Festival Muaro Padang', dan tahun ini kami memilih untuk menggali kekayaan sejarah dengan tema 'Tempo Doeloe'," ungkapnya dengan semangat yang menggebu.

Menurut informasi yang diperoleh dari Pemerintah Provinsi, diperkirakan ada sekitar 3,8 juta pengunjung yang akan menyambut hangat Festival Muaro di Sumatra Barat. Wako Hendri Septa berharap banyak wisatawan dan pengunjung lokal yang akan memeriahkan festival ini.

"Dalam festival ini, kami akan menampilkan berbagai atraksi, mulai dari kuliner khas, hiburan tradisional, hingga keterampilan siswa yang kami undang untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan," tambahnya dengan senyum.

Tidak hanya itu, para pengunjung juga dapat menikmati atraksi Selaju Sampan, Urang Padang Bagamad, Karnaval Budaya yang spektakuler, dan tak ketinggalan Lomba Video Reel di platform media sosial Instagram dan TikTok dengan tema Kota Tua dan Sungai Batang Arau.

"Kami juga akan menghadirkan panggung budaya multi-etnik yang memukau, fashion show yang menginspirasi, serta pameran produk kerajinan dan UMKM lokal yang kreatif. Dan jangan lewatkan pula pameran motor-motor klasik yang memikat hati," paparnya dengan antusiasme yang sama.

Dan sebagai puncak acara, Festival Muaro akan menutup dengan pameran foto yang memukau dan peluncuran buku-buku yang mengangkat kisah-kisah seputar Sungai Batang Arau. Pasar Kuliner Masa Lalu juga akan tetap buka, sementara Lomba Video Reel IG dan TikTok akan tetap mengundang partisipasi aktif dari pengunjung dengan tema yang sama: Kota Tua dan Batang Arau.

Dengan berbagai atraksi yang menakjubkan dan atmosfer yang penuh semangat, Festival Muaro dijamin akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi siapa pun yang memilih untuk merayakannya.

(MA/Charlie)

#FestivalMuaroPadang #Padang

No comments