Breaking News

Memanfaatkan Setiap Momentum untuk Evaluasi Diri: Inspirasi dari Wali Kota Padang Hendri Septa

Wako Padang Hendri Septa 

D'On, Padang (Sumbar),-
Suasana di sekitar Balaikota Padang terasa bersemangat dengan kehadiran semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kembali setelah cuti libur Lebaran, pada Selasa (16/4/2024). Wali Kota Padang, Hendri Septa, dengan penuh semangat menyambut kehadiran ASN tersebut, menyatakan harapannya agar setiap individu menggunakan momen Lebaran sebagai kesempatan berharga untuk introspeksi dan evaluasi diri.

"Saya ingin setiap orang memanfaatkan setiap momen, termasuk momen Lebaran, untuk mengevaluasi diri," ujar Wali Kota Hendri Septa dengan penuh semangat.

Baginya, momen Lebaran bukan hanya sekadar waktu untuk bersantai, tetapi juga kesempatan untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kapasitas. Hendri Septa percaya bahwa dalam kehidupan ini, ada banyak momen penting yang dapat digunakan sebagai pijakan untuk berkembang, seperti akhir tahun untuk meningkatkan kinerja, pertengahan tahun untuk evaluasi diri, dan tentu saja, momen Lebaran untuk memperkaya diri secara pribadi.

"Sebagai manusia, kita harus selalu berusaha untuk berkembang. Setiap hari membawa perubahan, dan kita harus siap untuk itu. Jangan biarkan diri kita terperangkap dalam rutinitas yang membosankan," tambahnya dengan tegas kepada semua ASN yang hadir.

Hendri Septa juga membagikan hasil sebuah riset yang menarik, yang dilakukan di negara tetangga. Dalam riset tersebut, dua kelompok masyarakat diberikan tugas yang berbeda: kelompok pertama diajak untuk selalu berpikiran positif dan bahagia, sementara kelompok kedua diminta untuk berpikiran negatif dan tidak bahagia.

"Hasilnya mengejutkan. Kelompok pertama muncul dengan aura positif yang kuat di sekitarnya, sementara kelompok kedua cenderung gelisah dan dipenuhi dengan aura negatif," ungkapnya sambil menekankan pentingnya menjaga sikap positif dalam kehidupan sehari-hari.

Pesan dari Hendri Septa ini sangat inspiratif dan mengajak setiap pembaca untuk memanfaatkan setiap momen dalam hidup untuk refleksi dan pertumbuhan pribadi, serta untuk menyebarkan kebaikan kepada orang di sekitarnya dengan sikap dan pikiran yang positif.

(*)

#Padang

No comments