Breaking News

Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Qatar, Bawa Harapan Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Pemain Timnas U-23 Indonesia Nathan Tjoe A-On Kembali Perkuat Timnas untuk Laga Perempat final lawan Korea Selatan

D'On, Jakarta,-
Nathan Tjoe-A-On, pemain kunci Timnas U-23 Indonesia, dipastikan kembali ke Qatar untuk menghadapi pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 melawan Korea Selatan. Keputusan ini diumumkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, setelah berhasil meyakinkan klub asal Belanda, SC Heerenveen, untuk memperpanjang izin Nathan.

Awalnya, Nathan hanya diizinkan bermain hingga putaran grup, namun dengan lobi intens dari pihak federasi, ia berhasil mendapatkan kesempatan untuk terus bergabung dengan timnas hingga pertandingan penting melawan Korsel. Erick Thohir menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya tersebut, termasuk suporter yang turut memberikan dukungan melalui media sosial.

Pentingnya peran Erick dalam memastikan kehadiran pemain terbaik untuk tim U-23 Indonesia terlihat dari upayanya yang tak kenal lelah, seperti yang dilakukannya sebelumnya dalam memanggil pemain Liga 1 pilihan pelatih Shin Tae-yong. Tidak hanya berhasil meyakinkan klub-klub di dalam negeri, Erick juga berhasil meyakinkan klub asing seperti SC Heerenveen dan Cerezo Osaka untuk melepas pemain-pemain kunci.

"Kabar baik datang dari Belanda yang mana klub SC Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23," ujar Erick Thohir, dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu (24/4).

"Tentu terima kasih pula untuk seluruh pihak yang terlibat dan memberi dukungan. Kini kita fokus menatap laga lawan Korsel dengan kekuatan yang utuh," ujar Erick.

Secara khusus, Erick Thohir pun mengucapkan terima kasih kepada suporter yang ikut berusaha keras menyampaikan pesan langsung ke SC Heerenveen via media sosial.

“Terima kasih dukungan suporter yg mengharapkan Nathan dilepas klubnya, sampai-sampai banyak singgah komentar dengan sangat sopan ke sosmednya Heerenveen,” kata Erick Thohir.

Perjuangan timnas Indonesia di perempat final Piala Asia U-23 2024 akan menjadi tontonan yang tak boleh dilewatkan. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Jumat, 26 April, pukul 00.30 WIB. Dengan Nathan kembali di skuat, harapan untuk meraih hasil terbaik semakin membesar bagi Garuda Muda di turnamen bergengsi ini.

(Mond)

#PialaAsiaU23 #Sepakbola #Olahraga #NathanTjoeAOn

No comments