Breaking News

Mahyeldi: Festival Muaro Padang Menghadirkan Harmoni Budaya Tempo Doeloe

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah 

D'On, Padang (Sumbar),-
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah, menyoroti Festival Muaro sebagai sebuah pencapaian luar biasa yang mencerminkan harmoni dan inovasi di bawah kepemimpinan Wali Kota Hendri Septa dan Wakil Wali Kota Ekos Albar. Menyandarkan tema "Tempo Doeloe", festival ini tidak hanya menjadi ajang hiburan bagi wisatawan dan perantau, tetapi juga sebuah perayaan yang merangkul sejarah dan keberagaman budaya Kota Padang.

Dalam pidatonya saat membuka acara Festival Muaro di bawah Jembatan Siti Nurbaya, Mahyeldi menekankan pentingnya Kota Tua sebagai pusat sejarah dan kebudayaan, di mana berbagai peristiwa bersejarah dan kultur budaya berkumpul menjadi satu. Dia juga memuji harmonisasi yang luar biasa yang tercipta berkat kerja sama yang erat antara Pemerintah Kota Padang dan unsur Forkopimda.

"Kota Tua memiliki sejarah peristiwa, berbagai macam kultur budaya bersatu di sini, dukungan harmonisasi yang luar biasa berkat Pemko Padang bersama unsur Forkopimda," kata Mahyeldi saat membuka acara Festival Muaro di bawah Jembatan Siti Nurbaya, Jumat (19/4/2024).

Festival ini menjadi panggung bagi berbagai kesenian dan budaya yang melambangkan keharmonisan masyarakat Kota Padang. Dengan kondusifitas yang tercipta di kawasan Muaro, festival ini tidak hanya menarik minat masyarakat lokal tetapi juga menjadi daya tarik bagi para perantau yang ingin menjelajahi kekayaan budaya dan sejarah Kota Padang.

Mahyeldi menekankan bahwa Festival Muaro bukan hanya sekadar acara hiburan, tetapi juga merupakan bukti nyata dari komitmen pemerintah dalam merawat dan mengaktualisasikan warisan budaya dengan baik. Ini tidak hanya menjadikan Kota Padang unik, tetapi juga memperkuat identitas dan kebanggaan masyarakatnya akan warisan budaya yang kaya.

Dengan demikian, Festival Muaro menjadi sebuah perayaan yang memperkaya pengalaman wisata dan mendalamkan apresiasi terhadap kekayaan sejarah dan budaya Kota Padang, serta memperkuat citra Kota Padang sebagai destinasi wisata yang mempesona dan beragam.

(*)

#FestivalMuaroPadang #Padang #Budaya #Wisata

No comments