Breaking News

Maarten Paes Resmi Jadi Warga Negara Indonesia: Harapan Baru untuk Timnas Indonesia

Kiper Dallas FC Maarten Paes Resmi jadi WNI

D'On, Jakarta,-
Kabar mengejutkan datang dari dunia sepak bola Indonesia saat kiper berbakat, Maarten Paes, resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Langkah ini diumumkan setelah ia melakukan pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Indonesia pada Selasa (30/4/2024) pagi.

Proses naturalisasi Paes sebenarnya telah selesai pada pertengahan Maret 2024 bersama dengan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Namun, kesibukan Paes bersama klub FC Dallas membuatnya terlambat untuk mengambil sumpah WNI, yang akhirnya baru terlaksana hari ini.

Dengan menjadi WNI, Paes membuka pintu baru untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam menjalani kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan digelar pada bulan Juni mendatang. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sebelumnya telah mengungkapkan harapannya bahwa Paes akan menjadi andalan Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua, terutama dalam pertandingan melawan Irak dan Filipina di kandang.

Kehadiran Paes di Timnas Indonesia memberikan harapan baru bagi skuat Garuda untuk menghadapi tantangan besar di pentas internasional. Dengan pengalaman dan kemampuan yang dimilikinya, Paes diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memperkuat lini pertahanan tim nasional, serta menjadi sosok yang dapat menginspirasi para pemain muda Indonesia.

Selain itu, kehadiran Paes juga membawa dampak positif dalam memperkaya diversitas dan integrasi dalam Timnas Indonesia, menunjukkan bahwa sepak bola dapat menjadi jembatan untuk menyatukan berbagai latar belakang dan budaya. Dengan semangat yang baru, Timnas Indonesia bersama Maarten Paes siap untuk mengukir sejarah baru dalam perjalanan mereka menuju Piala Dunia 2026.

(Mond)

#MaartenPaes #Sepakbola #Olahraga #TimnasIndonesia

No comments