Breaking News

Tragedi Serangan KKB: Pemuda Toraja Tewas Terkena Tembakan di Intan Jaya

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno.

D'On, Timika (Papua),-
Serangan brutal oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Polsek Homeyo, Kampung Pogapa, Kabupaten Intan Jaya, pada Selasa (30/4/2024) sekitar pukul 07.40 WIT pagi menimbulkan kecaman dan kekhawatiran mendalam di kalangan masyarakat. Alexander Parapak, seorang pemuda berusia 20 tahun dari Toraja, Sulawesi Selatan, menjadi korban fatal dalam serangan tersebut. Tragisnya, nyawa Parapak melayang setelah ditembus oleh peluru di dada kiri yang melintas hingga ke punggung belakang dan bagian bawah ketiak sebelah kiri.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno, menegaskan bahwa serangan tersebut merupakan aksi KKB yang diduga dipimpin oleh kelompok Keni Tipagau dari Kodap VIII Kemabu Intan Jaya. Rentetan tembakan mengarah ke rumah Aipda Tri Setyo dan Aipda Bartholomeus di Polsek Homeyo menjadi awal mula kekacauan yang berujung pada kehilangan nyawa Parapak.

Respon cepat dari anggota Polsek Homeyo dengan memberikan tembakan balasan seakan menjadi pertahanan terakhir dalam menghadapi serangan mematikan tersebut. Namun, tidak dapat dihindari bahwa Parapak menjadi korban tragis dalam pertukaran tembakan yang sengit.

Pasca-serangan, personel Damai Cartenz terus melakukan upaya penegakan hukum dengan intensif memburu para pelaku KKB. Selain itu, kesiapsiagaan dalam menjaga keamanan di Kabupaten Intan Jaya ditingkatkan, sambil tetap menggandeng peran serta masyarakat dalam upaya menjaga kestabilan daerah.

Serangan ini sekali lagi mengingatkan kita akan keberadaan ancaman keamanan yang masih mengintai, serta urgensi kerjasama antara pihak berwenang dan masyarakat dalam menjaga kedamaian dan keamanan bersama.

(*)

#KKB #Peristiwa

No comments