Breaking News

Kubu Prabowo-PDI Perjuangan Bangun Komunikasi Pasca-Pilpres: Apa yang Terjadi di Balik Layar?

Prabowo Subianto 

D'On, Jakarta,-
Dalam sebuah pertemuan yang menarik di dunia politik Indonesia, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid, telah menyampaikan keinginan untuk menjalin silaturahim dengan calon presiden terpilih, Prabowo Subianto. Hal ini diungkapkan saat Arsjad bertemu dengan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo, di Jakarta. Bamsoet mengkonfirmasi bahwa Arsjad berencana untuk mengunjungi Prabowo, menegaskan pentingnya silaturahim dalam dunia politik.

Bambang Soesatyo, yang juga biasa disapa Bamsoet, menyebut kemungkinan Arsjad bakal sowan ke Prabowo, pada Kamis (11/4/2024) hari ini.

“Tadi siang Pak Arsjad ke rumah, ya beliau akan sowan ke rumah Pak Prabowo,” kata Bamsoet menjawab pertanyaan wartawan saat dia ditemui selepas silaturahmi di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Rabu (10/4/2024) dikutip Antara.

“Mungkin besok. Tadi (Arsjad) bicara, Pak, bahwa nanti saya minta mau sowan ke Pak Prabowo. Biasa untuk silaturahim,” sambung Bamsoet.

Dia menjelaskan untuk jadwal pertemuan memang belum ada waktu pastinya, tetapi hal itu telah dikomunikasikan oleh Arsjad. “Tergantung komunikasi, beliau sudah komunikasi akan sowan, silaturahim,” kata Bamsoet.

Selain itu, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani, juga melakukan kunjungan silaturahim ke rumah Bamsoet. Namun, isi pertemuan Rosan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, masih belum terungkap.

Bamsoet menekankan bahwa persaingan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 adalah hal biasa dalam politik, namun menjaga hubungan persahabatan tetap merupakan hal yang penting. Dia juga menyampaikan harapannya bahwa setelah persaingan, semua pihak dapat bersatu kembali.

Di sisi lain, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco Ahmad, mengakui adanya komunikasi yang terbangun antara kubu Prabowo dan PDI Perjuangan, terutama dalam rangka silaturahim Idulfitri. Dia menegaskan bahwa silaturahim tersebut merupakan bagian dari tradisi menjelang Hari Raya.

Kunjungan Rosan Roeslani ke rumah Megawati Soekarnoputri juga menjadi sorotan, menunjukkan upaya menjalin hubungan antarpartai setelah Pilpres. Meskipun detailnya belum terungkap, kunjungan ini menandakan adanya upaya untuk memperkuat koalisi politik.

Dengan dinamika silaturahim politik pasca-Pilpres 2024 yang terjadi antara berbagai pihak politik, termasuk Ganjar-Mahfud yang mendekati Prabowo dan komunikasi antara kubu Prabowo dengan PDI Perjuangan, terbuka peluang untuk terciptanya kerja sama yang lebih luas dalam politik Indonesia.

(*)

#Nasional #Politik #TPNGanjarMahfud #ArsjadRasjid

No comments