Breaking News

Kapolri Listyo Sigit Prabowo Pimpin Upaya Penanganan Kemacetan di Jalan Lintas Sumatera

Kapolri Listyo Sigit Prabowo 

D'On, Jakarta,-
Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah mengambil langkah proaktif terkait kemacetan yang melanda jalan raya lintas Sumatera, khususnya di wilayah Palembang, Sumatera Selatan. Dalam pernyataannya, Listyo mengidentifikasi genangan air sebagai penyebab utama gangguan dalam perjalanan pemudik, yang menyebabkan kemacetan sepanjang 12 kilometer pada Jumat lalu.

"Di wilayah Sumatera, khususnya Palembang, di sana ada potensi genangan air, sehingga mengganggu perjalanan," ujar Listyo saat memberikan arahan kepada peserta program "Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2024" di lapangan silang Monas, Sabtu (6/4/2024).

Menyadari urgensi penanganan masalah ini, Listyo menegaskan komitmennya untuk terus mencari solusi demi kelancaran perjalanan mudik. Dia juga mengungkapkan tindakan konkret yang diambil oleh pihak kepolisian untuk mengatasi situasi darurat ini.

“Sementara ini kita atur mana yang kita berangkatkan karena sempat dua arah dan kita buat bergantian. Harapkan kita ini bisa segera teratasi,” tambahnya.

Kemacetan yang berlangsung selama 2,5 jam tersebut terjadi pada Jumat di sepanjang Jalan Betung, Palembang, mulai dari kilometer 58 hingga kilometer 70. Kejadian ini menunjukkan eskalasi masalah lalu lintas yang dapat terjadi di tengah persiapan mudik menuju perayaan Idul Fitri.

Dengan kepemimpinan proaktif Kapolri Listyo Sigit Prabowo, diharapkan solusi yang efektif dapat segera ditemukan untuk mengatasi kemacetan dan memastikan perjalanan mudik yang aman dan lancar bagi semua pemudik.

(*)

#Macet #Jalintim #ArusMudikLebaran

No comments