Breaking News

Kapolda Sumbar Uji Coba Jalur One Way Jelang Lebaran: Menjamin Kelancaran Mudik dan Kembali


D'On, Padangpariaman (Sumbar),-
Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Suharyono, bersama jajaran melaksanakan cek dan uji coba jalur one way system antara Padang dan Bukittinggi, sebagai persiapan menghadapi arus mudik dan balik menjelang Idulfitri 1445 Hijriah. Dalam pengecekan yang dilakukan di Simpang Sicincin Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman pada Jumat (5/4/2024), mereka memastikan kelancaran perjalanan pemudik dengan beberapa inovasi dan terobosan kreatif.

Hadiriannya diwakili oleh sejumlah pejabat, termasuk Gubernur Sumbar Ir. Mahyeldi Ansharullah, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Gupuh Setiyono, dan sejumlah perwakilan instansi terkait lainnya. Irjen Pol Suharyono menegaskan bahwa upaya tersebut merupakan bagian dari operasi Ketupat Singgalang 2024, yang melibatkan 11.700 personel Polri beserta unsur Forkopimda, TNI, dan kementerian terkait lainnya.

Operasi ini tidak hanya fokus pada jalur antara Padang dan Bukittinggi, namun juga melibatkan pengamanan tempat wisata, pelabuhan, bandara, terminal, dan pusat perbelanjaan lainnya. Irjen Pol Suharyono menegaskan pentingnya keamanan dalam menjaga keberlangsungan operasi dan kepuasan masyarakat.

Lebih lanjut, Kapolda Sumbar menyampaikan bahwa upaya tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan melibatkan seluruh unsur untuk berkontribusi. Dia juga menekankan pentingnya keamanan sebagai tanggung jawab bersama, bukan hanya Polisi.

Dalam mengakhiri pernyataannya, Irjen Pol Suharyono berharap agar Idulfitri tahun ini dapat berjalan lancar, aman, dan tertib, serta mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada saat menggunakan kendaraan selama liburan bersama keluarga.

(*)

#ArusMudik #PoldaSumbar #Lalulintas

No comments