Breaking News

Jepang Tembus Final Piala Asia U-23 dengan Kemenangan 2-0 atas Irak

Pemain Jepang Rayakan Gol Kemenangan atas Irak di Semifinal Piala Asia U23 

D'On, Qatar,-
Jepang menunjukkan performa gemilang saat melaju ke final Piala Asia U-23 2024 dan berhasil meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024 setelah mengalahkan Irak dengan skor meyakinkan 2-0 dalam pertandingan semifinal yang digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, pada Selasa (30/4/2024) dini hari.

Dalam pertandingan yang penuh tekanan, Jepang tampil dominan sejak awal dengan permainan atraktif yang sulit ditahan oleh Irak. Pada menit ke-10, Jepang nyaris membuka skor melalui tendangan Mao Hosoya, namun usaha itu dapat digagalkan oleh kiper Irak. 

Tekanan terus berlanjut, dan pada menit ke-38, Jepang berhasil mencetak gol pertama melalui aksi individu brilian Mao Hosoya. Gol tersebut merupakan hasil dari penetrasi Hosoya ke kotak penalti lawan, disusul dengan gerakan memutar yang membingungkan bek Irak sebelum akhirnya mencetak gol dengan tendangan mendatar. 

Tak lama berselang, pada menit ke-42, Jepang kembali mencatatkan gol melalui sontekan Ryotaro Araki, menggandakan keunggulan menjadi 2-0 menjelang akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Irak mencoba keluar dari tekanan dan beberapa kali mendekati gawang Jepang. Namun, upaya mereka masih belum cukup untuk mencetak gol balasan. Meskipun terdapat beberapa peluang dari kedua tim, skor tetap bertahan hingga peluit akhir, menegaskan kemenangan 2-0 bagi Jepang.

Dengan hasil ini, Jepang tidak hanya melangkah ke final Piala Asia U-23 2024, tetapi juga meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024, memperkuat posisinya sebagai salah satu kekuatan utama sepak bola di level U-23.

(Mond)

#PialaAsiaU23 #Sepakbola #Olahraga

No comments