Breaking News

Iran Tanggapi Kejahatan Israel dengan Serangan Drone dan Rudal

Warga Palestina lari dari Khan Younis, Gaza, setelah serangan Israel pada 29 Januari 2024.

D'On, Yerussalem,-
Iran mengonfirmasi telah meluncurkan puluhan pesawat nirawak (drone) dan rudal ke Israel di tengah meningkatnya ketegangan antara kedua negara pascaserangan terhadap Konsulat Iran di Damaskus, Suriah, pekan lalu.

Iran menyebut serangan balasan tersebut karena Israel banyak melakukan kejahatan.

Dikutip dari Antara, Minggu (14/4/2024), Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC) menyatakan militer menembakkan puluhan drone dan rudal ke arah Israel sebagai tanggapan atas banyak kejahatan yang dilakukan Israel, termasuk serangan pekan lalu terhadap kantor konsultan di Damaskus.

Sementara itu juru bicara militer Israel Daniel Hagari sebelumnya mengatakan sejumlah drone tersebut membutuhkan waktu berjam-jam untuk mencapai sasaran di Israel. Dia mengatakan akan ada gangguan pada sistem navigasi (GPS) ketika militer berupaya mencegat drone Iran.

Sedikitnya 13 korban tewas akibat serangan rudal terhadap Konsulat Iran di Damaskus pada 1 April 2024. Teheran menyalahkan Tel Aviv atas serangan itu.

Di antara korban yang tewas, di antaranya Jenderal Mohammad Reza Zahedi, komandan senior IRGC di Suriah dan Lebanon, serta wakilnya Jenderal Hadi Haj Rahemi.

Sumber:Beritasatu.com

#Internasional #IranSerangIsrael #Iran

No comments