Breaking News

Indonesia Bersiap Kirim Wakil di Semua Sektor Bulu Tangkis untuk Olimpiade Paris 2024


D'On, Jakarta,-
Dengan semangat juang yang membara, Indonesia telah mengamankan kehadiran wakil di setiap sektor cabang olahraga bulu tangkis untuk Olimpiade Paris 2024. Saat Badminton Asia Championship (BAC) 2024 masih berlangsung di Ningbo, Tiongkok, Indonesia telah menunjukkan kehebatannya dalam ajang tersebut, memastikan tempat mereka di panggung terbesar dunia.

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting akan mewakili Indonesia dalam tunggal putra, sementara Gregoria Mariska Tunjung akan mengibarkan bendera Merah Putih di tunggal putri. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan membela bangsa dalam ganda putra, sedangkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menunjukkan kebolehan mereka dalam ganda putri. Tidak ketinggalan, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menyongsong tantangan di ganda campuran.

Ketua Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 PBSI, M. Fadil Imran, menyatakan, "Capaian ini adalah hasil dari kerja keras semua pihak, mulai dari atlet, pelatih, hingga official dan tim pendukung. Ini adalah bukti nyata dari kolaborasi yang solid dan strategi yang matang dalam menata perjalanan atlet menuju Olimpiade."

Bulu tangkis adalah salah satu dari beberapa cabang olahraga Indonesia yang telah memastikan kehadiran mereka di Olimpiade tahun ini, bergabung dengan panahan, senam artistik, menembak, panjat tebing, selancar, angkat besi, dan atletik.

Fadil menekankan bahwa meskipun tiket sudah terjamin, perjuangan belum berakhir. Para atlet bulu tangkis masih harus berusaha keras untuk meningkatkan peringkat mereka, terutama dalam ajang BAC yang tengah berlangsung, Thomas & Uber Cup, dan Indonesia Open yang akan datang. "Diperlukan strategi yang tepat dan kesiapan mental para atlet untuk menghadapi kompetisi yang semakin sengit," tambahnya.

Di Paris nanti, Indonesia akan mengirim total 172 atlet untuk bertarung di lima sektor bulu tangkis. Mereka akan berupaya mengulang keberhasilan Olimpiade Tokyo 2020, di mana Indonesia berhasil meraih medali emas dalam ganda putri dan medali perunggu dalam tunggal putra.

“Kami mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam persiapan Olimpiade ini. Kepada seluruh masyarakat Indonesia, kami juga mengucapkan terima kasih atas doa, dukungan, kritik, dan saran yang telah diberikan," ungkap Fadil, menyiratkan semangat dan harapan besar untuk meraih prestasi gemilang di Olimpiade Paris 2024.

(*)

#Olahraga #Badminton #OlimpiadeParis2024

No comments