Breaking News

Halal Bihalal Unand 2024: Semarak Silaturahmi dan Semangat Kebersamaan Memwarnai Kampus Limau Manis

Suasana Halal BI Halal di Universitas Andalas 

D'On, Padang (Sumbar),-
Suasana penuh keakraban dan kehangatan menyelimuti Auditorium Kampus Universitas Andalas (Unand) Limau Manis pagi ini. Lebih dari 1500 sivitas akademika, termasuk dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa, memadati ruangan dalam rangka Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H. Acara yang dinanti-nantikan ini menjadi momen hangat untuk mempererat tali silaturahmi dan saling memaafkan di antara civitas akademika Unand.

Keistimewaan Halal Bihalal Unand 2024 kali ini semakin bertambah dengan kehadiran Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, yang akrab disapa Buya Mahyeldi. Beliau turut meramaikan acara dan menyampaikan sambutan hangat kepada seluruh sivitas akademika Unand. Kehadiran Buya Mahyeldi menjadi simbol perhatian dan dukungan penuh pemerintah daerah terhadap kemajuan pendidikan di Unand.

Tak hanya itu, acara ini juga dihadiri oleh para mantan rektor Unand, pejabat, dan para profesor di lingkungan Unand. Kehadiran mereka memberikan makna mendalam bagi acara ini, menunjukkan tradisi menghormati para pendahulu dan senior yang telah berkontribusi besar bagi kemajuan Unand.

Penyelenggaraan acara Halal Bihalal Unand 2024 tidak lepas dari persiapan yang dilakukan oleh panitia. Setiap peserta diharuskan mengisi daftar hadir sebagai arsip dan data bagi panitia. Undangan disebarluaskan melalui berbagai platform, seperti grup WhatsApp dosen dan fakultas, serta grup WhatsApp Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unand. Pengumuman dan pengingat tentang acara tersebut juga diulang beberapa hari sebelum hari-H, memastikan bahwa seluruh civitas akademika mengetahui dan dapat hadir.

Menjelang Ceramah ketu MUI, Gusrizal Gazahar, menyelesaikan tausiahnya, tiba-tiba hujan lebat datang. Namun, hal ini tidak mengganggu kekhidmatan acara. Semangat persaudaraan dan kebersamaan tetap terpancar dari wajah-wajah para peserta. Keceriaan terpampang pada setiap wajah yang bertemu sejawat dan saling bersalaman dan bertegur sapa.

Selanjutnya acara ditutup dengan makan bersama. Hidangan prasmanan yang disediakan adalah menu khas Minang, seperti nasi, gulai, rendang, sayur pucuk ubi, keripik, dan buah pisang,

Halal Bihalal Unand 2024 bukan hanya menjadi ajang untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan. Lebih dari itu, acara ini juga menjadi momen untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan semangat kebersamaan di lingkungan kampus. Semangat kebersamaan dan gotong royong yang tertanam kuat dalam budaya Unand menjadi modal utama untuk menjadikan setiap acara menjadi sukses dan berkesan.

Semoga acara Halal Bihalal Unand ini menjadi tradisi tahunan yang terus dilestarikan, tidak hanya sebagai wujud syukur atas nikmat Idul Fitri, tetapi juga sebagai pengingat akan pentingnya persaudaraan dan kebersamaan dalam membangun komunitas kampus yang harmonis dan maju.

(Aulia)

#HalalBiHalal #UniversitasAndalas #Sumbar

No comments