Breaking News

Festival Muaro Padang: Merayakan Keragaman Budaya dan Ekonomi Lokal

Walikota Padang Hendri Septa Tinjau Lokasi Festival Muaro Padang 

D'On, Padang (Sumbar),-
Suasana kawasan Muaro Padang semakin hidup dan bersemangat menjelang pelaksanaan Festival Muaro yang akan digelar pada Jumat (19/4/2024). Wali Kota Padang, Hendri Septa, dengan penuh semangat memastikan bahwa semua persiapan telah mencapai tahap akhir.

Dengan penuh antusiasme, Hendri Septa menyebut Festival Muaro sebagai perayaan yang benar-benar lahir dari rakyat dan untuk rakyat. "Festival ini akan menjadi momentum luar biasa bagi warga Padang untuk merayakan keberagaman budaya yang dimiliki, serta menjadi panggung bagi pelaku UMKM lokal untuk bersinar," ungkapnya dengan senyum di wajahnya yang cerah.

Perbedaan tahun ini terletak pada kehadiran etnik India Peranakan, yang menyatu dalam kemeriahan festival bersama etnik Melayu dan Cina. Hal ini menambah warna dan kekayaan budaya yang akan dipersembahkan dalam festival tersebut.

Menurut Wali Kota Hendri Septa, Festival Muaro tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga merupakan magnet bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Kota Padang, terutama saat momen libur Lebaran tahun ini. "Kegiatan ini tidak hanya menghadirkan kegembiraan, tetapi juga memiliki potensi besar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, melalui ekspos UMKM dalam stand-stand yang tersebar di lokasi acara," tambahnya.

Tak hanya itu, persiapan yang telah mencapai tahap akhir tersebut juga mencakup penutupan jalan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub), serta pembangunan panggung dan stand UMKM yang telah tampak jelas.

Dengan demikian, Festival Muaro Padang tidak hanya menjadi ajang perayaan budaya yang meriah, tetapi juga menjadi momentum penting dalam menggerakkan roda ekonomi lokal. Diharapkan, kehadiran festival ini akan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Padang dan para pengunjung yang hadir.

(*)

#FestivalMuaroPadang #Padang

No comments