Breaking News

Evakuasi Berhasil: 4 Pemancing Disambar Petir di Sungai Riam Kanan

Dua korban tenggelam akibat tersambar petir di Sungai Riam Kanan, Desa Bunglai, Kecamatan Aranio, dievakuasi pada Minggu dini hari.

D'On, Banjar (Kalsel),-
Tragedi mengerikan mengguncang kawasan Sungai Riam Kanan, Desa Bunglai, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, saat empat pemancing disambar petir. Dalam insiden tersebut, Solohin (51 tahun) dan Mamat (78 tahun) ditemukan meninggal dunia, sementara Putra dan Heri mengalami luka serius dan kini sedang menjalani perawatan medis di RSUD Ratu Zaleha Martapura.

Kapolsek Aranio, Ipda Cucu Ariawan Supriyatin, memimpin operasi penyelamatan yang melibatkan tim gabungan dari Basarnas Banjarmasin, kepolisian, dan masyarakat setempat. Usaha pencarian yang gigih, berkoordinasi dengan pihak terkait, mencatat identitas korban dan saksi, berhasil membuahkan hasil saat jasad Solihin ditemukan pada pukul 23.50 WITA. Upaya terus dilakukan, dan pada pukul 01.35 WITA, korban lainnya, Mamat, berhasil ditemukan.

Selain tragedi yang mengejutkan itu, di lokasi kejadian ditemukan berbagai barang bukti, termasuk serok, ember, ponsel, SIM, uang tunai, STNK, bungkus minuman, kopi kemasan, pakaian, dan tas. Polisi mencatat bahwa peristiwa itu terjadi di tengah cuaca ekstrem, disertai hujan lebat, angin kencang, dan petir, menegaskan pentingnya waspada terhadap kondisi alam saat melakukan aktivitas di luar ruangan.

Dengan demikian, insiden tragis ini tidak hanya menyoroti risiko yang terkait dengan aktivitas luar ruangan, tetapi juga menekankan pentingnya koordinasi antarinstansi dan kesigapan masyarakat dalam menghadapi bencana alam yang tidak terduga.

(*)

#Peristiwa

No comments