Breaking News

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Akan Gelar Aksi di Depan MK Besok

Gedung Mahkamah Konstitusi 

D'On, Jakarta,-
Sekitar 100 ribu pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan untuk menggelar aksi damai di depan Kantor Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (19/4/2024) besok. 

Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti, menyatakan bahwa aksi tersebut bertujuan untuk menepis tuduhan politik gentong babi yang menuding penyalahgunaan bansos oleh Presiden Joko Widodo selama kampanye Pilpres 2024. 

Moti menegaskan bahwa tuduhan tersebut merupakan penghinaan terhadap lebih dari 96 juta pemilih Prabowo-Gibran, yang menyuarakan suara mereka secara demokratis. Ia juga mengklaim bahwa perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 diperoleh secara sah dan demokratis.

Koordinator lapangan aksi, Ali Lubis, menyampaikan permintaan maaf kepada warga Jakarta atas potensi gangguan aktivitas karena aksi tersebut, dan mengimbau para peserta aksi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Para peserta juga diimbau untuk mengenakan seragam biru muda.

Putusan sidang hasil sengketa Pilpres 2024 di MK dijadwalkan akan dibacakan pada Senin (22/4) mendatang. Sebelumnya, pada Selasa (16/4), pihak-pihak yang bersengketa telah menyerahkan kesimpulan masing-masing, dan delapan hakim konstitusi sedang mempersiapkan Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH).

(*)

#MahkamahKonstitusi #Nasional #Politik

No comments