Breaking News

Satpol PP Padang Berhasil Amankan Remaja dan Sepeda Motor dalam Aksi Balap Liar


D'On, Padang (Sumbar),-
Aksi balap liar yang dilakukan oleh belasan remaja beserta sepeda motornya berhasil diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang pada Rabu (20/3/2024). Aksi balap liar di kawasan perkantoran Balai Kota Padang tersebut telah menyebabkan kekhawatiran dan ketidaknyamanan bagi masyarakat sekitar, bahkan mengganggu jalannya ibadah sholat tarawih.

Chandra, Kasat Pol PP Padang, mengungkapkan bahwa pihaknya mendapat laporan dari masyarakat sekitar dan segera bergerak ke lokasi untuk mengatasi gangguan tersebut. Sebanyak 11 remaja dan enam unit sepeda motor berhasil diamankan. Tindakan ini dilakukan sebagai upaya menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di kawasan tersebut.

Penindakan tersebut bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh pihak Satpol PP Padang. Mereka telah melakukan pengawasan hampir setiap hari di lokasi tersebut, karena sering kali menjadi tempat terjadinya aksi balap liar. Meskipun telah sering dilakukan penertiban, masih ada sebagian remaja yang tetap membandel.

Setelah sepeda motor mereka ditertibkan, para remaja tersebut langsung diamankan dan dibawa ke Markas Komando (Mako) Satpol PP di Jalan Tan Malaka, Padang, untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut. Di sana, mereka dihormati bendera dan diminta untuk melaksanakan sholat Isya berjamaah di mushola yang dimiliki oleh Pol PP Padang.

Kasat Pol PP Padang juga menjelaskan bahwa dari hasil pendataan sementara, sebagian besar dari mereka adalah pelajar. Oleh karena itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan terkait dengan kegiatan tersebut. Selain itu, motor yang diamankan akan diserahkan kepada Polsek Koto Tangah untuk proses lebih lanjut.

Mirisnya, dari 11 remaja yang diamankan, dua di antaranya adalah perempuan. Kasus ini menjadi perhatian serius bagi pihak berwenang dalam mengatasi perilaku balap liar yang meresahkan masyarakat dan membahayakan keselamatan.

(*)

#BalapLiar #PolPP #Padang