Breaking News

Sahroni NasDem Ungkap Peluang Anies Baswedan Kembali di Pilkada DKI

Ahmad Sahroni (Tangkapan Layar Instagram)

D'On, Jakarta,-
Bendahara Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), Ahmad Sahroni, menggugah antusiasme politik dengan mengindikasikan kemungkinan Anies Baswedan kembali berlaga dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024. Namun, suasana tetap membara dengan ketidakpastian, karena Anies Baswedan sendiri belum secara resmi menyatakan niatnya untuk kembali bertarung di panggung politik ibu kota.

"Enggak tahu, Anies kali maju lagi. Gw sih enggak," ungkap Sahroni ketika ditanya tentang kemungkinan dirinya atau Anies yang akan maju sebagai calon gubernur di PN Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).

Sahroni pun menegaskan ketidaktertarikannya untuk merespons lebih lanjut terkait calon gubernur yang akan diusung oleh NasDem. Menurutnya, masih terlalu dini untuk membahas hal tersebut mengingat Pilkada DKI Jakarta masih berjarak enam bulan lagi.

"Enggak lah, cagub kan namanya masih lama, masih enam bulanan," ucapnya dengan tegas.

Sebelumnya, Anies Baswedan telah menjelaskan bahwa fokus utamanya saat ini adalah menyelesaikan perhitungan suara Pemilihan Presiden 2024 bersama dengan Muhaimin Iskandar.

"Kita sekarang sedang berfokus pada penuntasan penghitungan. Kita akan fokus di situ," tutur Anies di Masjid Nurul Huda, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (1/3/2024).

"Jadi sekarang ini tidak usah tengok kanan kiri, kita sekarang sedang fokus menuntaskan perjuangan dan ini adalah amanah jutaan orang," tambahnya.

Meskipun demikian, spekulasi tentang langkah politik Anies Baswedan masih menjadi sorotan utama, menimbulkan tanda tanya di kalangan pengamat politik dan masyarakat Jakarta. Apakah Anies Baswedan akan kembali terlibat dalam pertarungan sengit dalam politik ibu kota, ataukah ia akan memilih jalur lain untuk mengejar aspirasi politiknya? Semua mata tertuju pada keputusan akhir sang pemimpin yang dikenal dengan berbagai inisiatif dan kontroversinya dalam kepemimpinannya sebelumnya.

(*)

#AhmadSahroni #AniesBaswedan #GubernurDKI #Politik #NasDem

No comments