Breaking News

Putin Beri Peringatan Serius: Siapkan Senjata Nuklir Jika Kedaulatan Rusia Terancam

Vladimir Putin 

D'On, Rusia,-
Sikap keras Putin terhadap upaya apapun yang dianggapnya mengancam kedaulatan Rusia, termasuk ancaman penggunaan senjata nuklir. Putin menekankan bahwa persenjataan nuklir Rusia lebih modern dan siap digunakan dalam situasi apapun yang dianggap mengancam negaranya.

“Persenjataan nuklir kami lebih modern dibandingkan lainnya. Hanya kami dan Amerika yang benar-benar memiliki seperti itu. Kami telah mencapai lebih banyak kemajuan di sini,” kata Putin dalam wawancara dengan media pemerintah, Rabu (13/3/2024).

“Kami siap menggunakan senjata, termasuk senjata apa pun (nuklir), jika menyangkut pertanyaan tentang keberadaan negara Rusia atau kerusakan terhadap kedaulatan dan kemerdekaan kami,” tambah Putin.

Pernyataan tersebut muncul dalam konteks ketegangan yang meningkat di Ukraina, dengan Kremlin memperingatkan negara-negara Barat tentang konsekuensi serius dari intervensi lebih lanjut di wilayah tersebut. Putin menyoroti kemungkinan peningkatan konflik sebagai ancaman terhadap kedaulatan Rusia.

Pada saat yang sama, Putin menepis wacana tentang kemungkinan hadirnya pasukan NATO di Ukraina, menegaskan bahwa militer negara-negara Barat telah hadir dalam bentuk tentara bayaran di Ukraina sejak lama. Ini adalah respons terhadap pernyataan Emmanuel Macron yang mempertimbangkan kemungkinan pasukan NATO di Ukraina.

Serangan-serangan terhadap kilang minyak dan wilayah perbatasan Rusia menunjukkan eskalasi situasi, dengan beberapa serangan pesawat tak berawak terjadi dalam beberapa hari berturut-turut. Putin menyalahkan Ukraina atas peningkatan serangan ini, mengklaim bahwa tujuannya adalah untuk mengganggu pemilihan presiden mendatang di Rusia.

Ini menyoroti dinamika yang rumit dan meningkatnya ketegangan antara Rusia dan Ukraina, dengan dampaknya yang potensial dapat mempengaruhi stabilitas regional dan hubungan internasional. Pernyataan Putin juga menekankan bahwa Rusia siap untuk bertindak tegas dalam mempertahankan kedaulatannya, bahkan dengan mengancam penggunaan senjata nuklir jika diperlukan.

(*)

#Rusia #Internasional #NATO #Nuklir