Breaking News

Pemerintah Kota Padang Salurkan Bantuan Sembako untuk 854 Warga Kuranji dalam Program Ramadan Berbagi


D'On, Padang (Sumbar),-
Pemerintah Kota Padang kembali meluncurkan inisiatif "Ramadan Berbagi", kali ini bertujuan untuk membantu warga di Kecamatan Kuranji. Sebanyak 854 keluarga di wilayah tersebut menerima paket sembako sebagai bagian dari program ini.

Acara penyerahan secara simbolis diadakan di Masjid Al Jihad Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, pada hari Rabu (27/3/2024), dipimpin oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa. Paket sembako ini disampaikan atas kerjasama Baznas Kota Padang, lembaga amil zakat yang menghubungkan para donatur dengan penerima zakat.

Hendri Septa menjelaskan bahwa sebagian besar bantuan sembako berasal dari zakat yang diberikan oleh ASN Pemerintah Kota Padang, dengan tambahan sumbangan dari pihak lain yang telah memberikan zakat. Tujuan dari pembagian sembako ini adalah untuk meringankan beban keuangan selama bulan puasa bagi warga yang membutuhkan.

Beliau juga mengajak para penerima bantuan untuk suatu saat menjadi pemberi zakat (Muzaki), sehingga mereka juga dapat membantu orang lain yang membutuhkan. Hendri Septa berharap para Muzaki selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan dan bahwa dengan memberikan sedekah dan zakat, mereka akan mendapatkan berkah yang melimpah.

Salah seorang penerima bantuan sembako, Mulyani, menyatakan rasa syukurnya atas partisipasi dalam "Program Ramadan Berbagi". Baginya, bantuan tersebut sangat membantu dalam mengurangi beban pengeluaran selama bulan suci Ramadan. Dia berdoa agar bantuan yang diterimanya memberikan berkah bagi semua yang terlibat.

Dengan demikian, program "Ramadan Berbagi" tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat solidaritas sosial dan kebersamaan dalam membantu sesama selama bulan Ramadan.

(*)

#Padang #RamadanBerbagi