Breaking News

Misteri Ledakan Kantor Polisi: Kapolda Jatim Ungkap Sumbernya

Kapolda Jatim menduga ledakan terjadi di kantor Subdensi Pom Detasemen I Polda Jatim, Surabaya, pada Senin, 4 Maret 2024.

D'On, Surabaya (Jatim),-
Kapolda Jatim, Inspektur Jenderal Polisi Imam Sugianto, menyatakan dugaannya bahwa ledakan di kantor Subdensi Pom Detasemen I Kepolisian Daerah Jawa Timur, Surabaya, mungkin berasal dari sisa-sisa bahan peledak yang akan dimusnahkan atau didisposal. Menurutnya, kejadian itu terjadi pagi ini dan saat ini tim labfor didampingi oleh Gegana sedang bekerja melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut Imam Sugianto, "Jibom Gegana Polda Jatim belum memiliki gudang yang standar, jadi sisa-sisa bahan peledak itu disimpan di sebelah kantornya, pagi tadi meledak," ujarnya Senin (4/3/2024).

Namun, ia juga menyampaikan kabar baik bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, meskipun ada kerugian material pada kantor dan satu mobil yang berisi perlengkapan untuk peledakan jibom.

Tindakan cepat dilakukan oleh tim labfor didampingi oleh Gegana, dengan bantuan Reskrim dari Polres Tanjung Perak Surabaya, dalam melakukan olah TKP. "Bom masuk dalam kategori low explosive. Mudah-mudahan nanti setelah mendapat hasil lengkap kami akan informasikan kepada rekan-rekan media," tambahnya.

Peristiwa ini mengingatkan kita akan pentingnya kehati-hatian dalam penanganan bahan peledak dan perlunya fasilitas yang memadai untuk penyimpanan dan pemusnahan bahan berbahaya tersebut. Dengan tidak adanya korban jiwa dalam insiden ini, hal ini juga menunjukkan kesiapan dan profesionalisme aparat keamanan dalam menangani situasi darurat semacam ini.

(*)

#Peristiwa #Ledakan #PoldaJatim

No comments