Breaking News

Flare dan Petasan: Kericuhan di Final Liga 2 Antara Semen Padang FC dan PSBS Biak


Pertandingan Final Liga 2 2023-2024 Terhenti karena Kericuhan Suporter

D'On, Padang (Sumbar),-
Suasana tegang menyelimuti laga final leg kedua Liga 2 2023-2024 antara Semen Padang FC dan PSBS Biak di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (9/3/2024) pukul 19.00 WIB. Meskipun pertandingan berjalan mulus sejak awal dengan kedua tim menunjukkan permainan sportif, namun Semen Padang FC, yang bertindak sebagai tuan rumah, harus menelan pil pahit dengan tertinggal 0-3 dari PSBS Biak.

Pada menit ke-80, suasana berubah menjadi kacau ketika oknum suporter Semen Padang menyalakan flare di tribun selatan. Meskipun tindakan ini jelas melanggar aturan, kekacauan semakin membesar ketika petasan juga dinyalakan oleh sebagian oknum tersebut.

Penasihat Semen Padang FC, Andre Rosiade, berusaha menenangkan suporter dan meminta mereka untuk tetap tenang. Namun, situasi semakin tidak terkendali ketika flare dilemparkan ke lapangan dan sejumlah suporter merangsek masuk ke dalam lapangan. Penyebab pasti dari kejadian ini masih belum jelas.

Pertandingan akhirnya terpaksa dihentikan, dan belum ada keputusan resmi apakah pertandingan akan dilanjutkan atau tidak. Hingga berita ini ditulis, situasi di stadion telah mulai kondusif.

Andre Rosiade menyatakan, Kami menyesalkan insiden ini terjadi. Kami akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menyelesaikan masalah ini dengan tuntas dan memastikan kejadian serupa tidak terulang di masa depan."

Penggemar sepak bola diharapkan dapat mengambil pelajaran dari kejadian ini dan tetap mendukung tim kesayangan mereka dengan cara yang positif dan mendukung.

(Mond)

#Sepakbola #Olahraga #SemenPadangFC #Liga2