Breaking News

1 Korban Banjir Bandang di Pessel Ditemukan Tertutup di Antara Gelondongan Kayu

Tim SAR gabungan menemukan satu korban tewas dalam pencarian korban banjir bandang di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

D'On, Pessel (Sumbar),-
Tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian korban banjir bandang di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menemukan satu lagi korban tewas. Korban ditemukan terperangkap di antara kayu gelondongan di tepi sungai batang Tarusan pada Selasa petang (12/3/2024).

Kepala Kantor SAR Kota Padang, Abdul Malik, mengonfirmasi bahwa korban yang ditemukan adalah seorang laki-laki. Penemuan korban terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. "Korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Muhammad Zein Painan untuk proses identifikasi," ujar Abdul Malik pada Rabu (13/3/2024).

Meskipun demikian, upaya pencarian di sektor Kecamatan Bayang hingga Selasa sore belum membuahkan hasil. Belum ada tanda-tanda korban banjir dan tanah longsor yang dilaporkan hilang ditemukan. Begitu juga dengan pencarian korban di sektor Tarusan yang belum berhasil menemukan hasil positif.

Menurut standar operasional prosedur (SOP) pencarian korban bencana alam, pencarian akan dilaksanakan selama tujuh hari. Dengan demikian, Rabu (12/3/2024) menjadi hari terakhir pencarian. Jika lima korban lainnya tidak ditemukan, tim SAR bersama instansi terkait akan melakukan evaluasi.

Dengan penemuan satu korban di wilayah XI Tarusan, total korban meninggal dunia akibat musibah tersebut menjadi 31, sementara 5 korban masih belum ditemukan.

(Mond)


#BanjirBandang #Peristiwa #PesisirSelatan #SumateraBarat