Breaking News

Teror Angin Kencang di UNJ: Kisah Heroik Evakuasi Pekerja Gondola yang Tergantung di Ketinggian

Jumat, 2 Februari 2024, dua pekerja terjebak di gondola saat menjalankan tugas pembersihan gedung UNJ di Rawamangun, Jakarta Timur. (Beritasatu/Dayat)

D'On, Jakarta,-
Dua pekerja, Reza dan Dimas Saputra, mengalami insiden dramatis saat membersihkan gedung Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Rawamangun, Jakarta Timur. Mereka tersangkut di gondola setelah tali putus, namun beruntung talinya masih tergantung di lantai delapan. Kejadian ini terjadi pada Jumat siang (2/2/2024).

Dimas, salah satu pekerja yang dievakuasi, mengungkapkan, "Talinya nyangkut kalau enggak habis saya jatuh ke bawah, di atas talinya kendor langsung ambruk."

Petugas damkar Jakarta Timur merespons laporan UNJ segera dan tiba di lokasi untuk menyelamatkan Reza dan Dimas. Gatot, petugas damkar, menjelaskan, "Kita turunkan sampai di lokasi gondola yang awalnya talinya terputus dan tergantung di tengah-tengah bangunan. Ada dua orang pekerja sedang berada di gondola, kita evakuasi dahulu yang satu turun manual yang kedua didampingi dengan petugas damkar."

Proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan tali sling, memerlukan ketangguhan dan kesigapan petugas damkar. Setelah kurang lebih satu jam bergelantungan, Reza dan Dimas berhasil dievakuasi dengan selamat dan telah menerima penanganan medis untuk memastikan kondisi mereka stabil.

Keberhasilan tim damkar dalam mengatasi situasi kritis ini mencerminkan dedikasi dan kecepatan tanggap mereka. Insiden ini juga menyoroti pentingnya keselamatan dalam pekerjaan pembersihan gedung di lingkungan yang mungkin berisiko tinggi.

(*)

#Peristiwa

No comments