Breaking News

Sri Mulyani Hadir di Istana Siang Ini: Apa Rencana Jokowi?

Menteri Keuangan Sri Mulyani (istimewa)

D'On, Jakarta,-
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati disambut di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis (2/2/2024) pukul 14.30 WIB oleh Presiden Joko Widodo. Agenda pertemuan tersebut terfokus pada laporan terkait pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, menyampaikan melalui pesan singkat bahwa Menkeu Sri Mulyani dijadwalkan melaporkan berbagai aspek terkait pelaksanaan APBN 2024 kepada Presiden. Pernyataan tersebut mencerminkan transparansi dan keterlibatan aktif Menteri Keuangan dalam mengelola keuangan negara.

Ari Dwipayana juga menegaskan bahwa Sri Mulyani Indrawati tetap fokus menjalankan tugasnya memimpin Kementerian Keuangan, menyingkirkan spekulasi mengenai kemungkinan pengunduran dirinya. Pernyataan ini memberikan keyakinan terkait stabilitas kabinet Jokowi, dengan penegasan bahwa tidak ada tanda-tanda ketegangan di dalamnya.

Sebelumnya, isu mengenai kemungkinan pengunduran diri Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan mencuat setelah disuarakan oleh ekonom senior Faisal Basri. Namun, pernyataan resmi dari istana menegaskan bahwa Menteri Keuangan tetap melanjutkan tugasnya tanpa adanya indikasi mundur.

Berita ini memberikan gambaran komprehensif tentang pertemuan penting di Istana Kepresidenan, menyoroti fokus utama pada pelaksanaan APBN 2024 serta mengklarifikasi status dan komitmen Menteri Keuangan terhadap tugasnya dalam memimpin Kementerian Keuangan.

(cnbc/mond)


#SriMulyani #Jokowi #Nasional