Breaking News

Sandiaga Uno: Tidak Ada Rencana Mundur dari Sejumlah Menteri

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyatakan bahwa dia tidak tahu tentang rencana mundur beberapa menteri.

D'On, Jakarta,-
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dengan tegas membantah adanya rencana mundur dari sejumlah menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. Dalam sebuah pernyataan yang dilansir hari ini, Sandiaga mengungkapkan ketidakpastiannya terhadap isu tersebut, menyebut bahwa tidak ada yang menyampaikan hal tersebut kepadanya secara langsung.

"Belum. Selama ini nggak ada yang nyampein ke saya. Whatsapp grup sepi," ujar Sandiaga, Kamis (8/2/2024).

Sandiaga menambahkan bahwa dalam grup WhatsApp menteri, tidak ada pembicaraan mengenai isu tersebut. "Ya menteri-menteri nggak ada yang ngomong mengenai itu. Whatsapp grup menteri itu seru. Isinya saling meng-update kinerja masing-masing. Whatsapp grup itu nggak ada yang Berita-berita politik. Sepi dari berita politik," jelasnya.

Menanggapi berita yang menyebutkan bahwa menteri-menteri dari PDI-P siap untuk mundur, sebagai menteri dari PPP yang berkoalisi dengan PDI-P, Sandiaga menegaskan bahwa tidak ada rencana mundur dari menteri PPP. "Kalau dari kami menteri PPP Karena kita PPP, PPP Partai Pendukung Pemerintah. Jadi kita akan Teruskan mendukung pemerintah Sampai dengan akhir tugas kami. Kalau dengan partai lain Tentunya kami belum mendapatkan Informasi itu," katanya.

Sebelumnya, sejumlah menteri diisukan untuk mundur, di antaranya adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang disebut bersiap untuk keluar dari Kabinet Indonesia Maju.

Dalam konteks ketidakpastian politik yang tengah beredar, pernyataan Sandiaga Uno memberikan kejelasan bahwa tidak ada rencana mundur dari pihaknya dan bahwa fokus tetap pada dukungan terhadap pemerintah dan kinerja masing-masing menteri.

(*)

#KabinetJokowi #SandiagaUno #Nasional