Breaking News

PKB Belum Menentukan Langkah Koalisi atau Oposisi: Apa yang Dikatakan Ketua Fraksi PKB DPR?

Cucun Ahmad Sjamsurijal

D'On, Jakarta,-
Fraksi PKB DPR, melalui Ketua Fraksi Cucun Ahmad Sjamsurijal, belum memutuskan apakah akan bergabung dalam koalisi pemerintah yang akan datang atau memilih jalur oposisi. Menurutnya, hingga saat ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB belum memikirkan langkah-langkah terkait hal tersebut.

"Sampai sekarang DPP PKB belum berpikir bagaimana langkah-langkah terkait koalisi atau apapun," kata Cucun dalam pernyataannya di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, seperti yang dilaporkan oleh Antara pada Minggu, 18 Februari 2024.

Cucun menjelaskan bahwa proses pemilu masih berlangsung, dan PKB masih fokus dalam mengawal rekapitulasi suara, baik secara nasional maupun regional. Sebagai direktur pemilihan legislatif PKB, tugasnya adalah memantau tabulasi hasil pemilu.

"Pemilu 2024 belum berakhir karena sampai saat ini rekapitulasi Pilpres 2024 masih berjalan... Jadi tidak ada pembicaraan atau bicara dengan parpol koalisi kami untuk bicara terkait loncat atau misal mengambil sikap, sampai sekarang belum ada pembicaraan terkait itu," ungkapnya.

Dia menegaskan bahwa keputusan terkait langkah partai akan dibahas terlebih dahulu dalam rapat internal partai. Diskusi juga akan melibatkan Tim Nasional Amin, meskipun saat ini belum ada pembicaraan konkrit mengenai hal tersebut.

"Kita lihat dulu hasil pemilu ini, kalau terkait rekam jejak bagaimana selama ini ada di pemerintahan, itu akan ditentukan bukan oleh sendiri-sendiri, tetapi melalui rapat yang resmi struktur di PKB termasuk di Timnas Amin," tambahnya.

PKB memilih untuk menunda keputusan hingga hasil pemilu resmi diumumkan dan proses internal partai dilakukan dengan cermat, menunjukkan pendekatan yang hati-hati dan strategis dalam menentukan langkah politik selanjutnya.

(*)

#Politik #PKB