Breaking News

Pemko Padang Target PAD 2024 Rp706,84 Miliar, Kencangkan Tumit untuk Keberhasilan Optimal


D'On, Padang (Sumbar),.-
Wali Kota Padang Hendri Septa dan Wakil Wali Kota Ekos Albar telah mencatatkan prestasi gemilang pada tahun 2023 dengan berhasil meraih Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp657,5 miliar, melampaui target yang ditetapkan sebelumnya sebesar Rp650 miliar. Keberhasilan ini dianggap sebagai pencapaian sejarah baru dalam sejarah Pemko Padang.

Menyusul kesuksesan tersebut, pasangan kepala daerah tersebut kini menargetkan PAD sebesar Rp706,84 miliar untuk tahun 2024. Wali Kota Hendri Septa menyatakan niat mereka untuk meningkatkan kecepatan pencapaian target tersebut, menggunakan analogi "injak gas dengan tumit." Hal ini menunjukkan tekad dan semangat untuk mencapai hasil yang lebih optimal.

Pada tahun 2023, di tengah pandemi COVID-19, Pemko Padang berhasil mengoptimalkan sektor usaha dan menemukan keunggulan budaya serta potensi daerahnya. Keberhasilan ini diatribusikan kepada kerja keras OPD dan kepatuhan wajib pajak, serta optimalnya SDM aparatur dalam meraih PAD.

Untuk mencapai target PAD 2024, Wawako Ekos Albar menekankan pentingnya strategi dan inovasi yang tepat. Perbaikan database wajib pajak, kerjasama dengan lembaga terkait, dan pembenahan manajemen pajak daerah menjadi bagian dari strategi yang diusulkan. Ekos Albar juga menekankan penggunaan teknologi informasi, perbaikan regulasi, serta intensifikasi dan ekstensifikasi sumber PAD. Pengembangan sektor kepariwisataan dan peningkatan kapasitas SDM juga menjadi fokus untuk meningkatkan kinerja.

Data dari Bapenda Kota Padang menunjukkan realisasi PAD pada Januari lalu sebesar Rp37,34 miliar, memberikan sinyal positif di awal tahun 2024. Pasangan kepala daerah ini berharap performa yang stabil dapat dipertahankan sepanjang tahun, dengan tujuan mencapai target PAD yang ditetapkan.

Dengan demikian, mobil Pemko Padang terus melaju kencang, dan diharapkan semua upaya ini akan membawa Kota Padang menuju kemajuan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

(*)

#PAD