Breaking News

3 Nelayan Terhempas Ombak Besar di Padang, 1 Tewas, 1 Hilang dan 1 Orang Lagi Selamat

BPBD Padang lakukan pencarian nelayan yang hilang dihantam ombak besar 

D'On, Padang (Sumbar),-
Sebuah tragedi menimpa tiga orang nelayan di Muaro Anai, kelurahan Padang Sarai, kecamatan Koto Tangah pada hari Sabtu, 3 Februari 2024, pukul 13:25 WIB. Tiga nelayan tersebut terhempas oleh ombak besar saat memindahkan perahu atau biduk yang baru mereka beli.

Identitas Korban:

1. Zakiyul Amin (22 tahun): Selamat

2. Wino (32 tahun): Masih dalam pencarian

3. M Basnul (57 tahun): Meninggal dunia

Kronologis Kejadian:

Pada waktu yang tragis tersebut, Zakiyul Amin bersama Bapak Purin dan anaknya Wino tengah memindahkan perahu baru mereka. Dalam perjalanan selama 15 menit, mereka dihantam oleh ombak besar, menyebabkan terhempasnya ketiganya ke laut. Zakiyul Amin selamat, namun Bapak Purin ditemukan meninggal dunia di Ketaping, kabupaten Padang Pariaman, pada hari Minggu, 4 Februari 2024, pukul 07:00 WIB. Saat ini, Wino masih dalam pencarian.

Tindakan dan Pencarian:

Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang di bawah Komando Kabid KL telah melakukan pencarian di sepanjang pantai dan melakukan evaluasi kepada Zakiyul Amin yang selamat.

Kondisi Terkini:

Pencarian masih terus dilakukan untuk menemukan Wino yang belum ditemukan.

Pernyataan Resmi dari PUSDALOPS-PB BPBD Kota Padang:

"Kami menginformasikan dengan tulus bahwa pencarian masih berlangsung untuk menemukan Wino. Kami meminta dukungan dan doa dari masyarakat. Nomor Pengaduan/Call Center BPBD Kota Padang: (0751) 778775, HP/WhatsApp: 085891522181."

(Mond)