Breaking News

Kapolda Sumbar Ungkap Strategi Jitu Amankan Pemilu 2024


D'On, Padang (Sumbar),-
Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH, menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024 di Sumatera Barat, yang berlangsung di Ballroom Hotel Pangeran Beach Padang pada 5 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, Brigjen TNI Rayen Obersyl dari Korem 032 Wirabraja, dan pihak terkait lainnya. Irjen Pol Suharyono menekankan kesiapan Polda Sumbar untuk menjaga keamanan Pemilu 2024 di wilayah tersebut.

Kapolda menyampaikan langkah-langkah preemtif dan preventif yang telah diambil, seperti penekanan terhadap crime total, peningkatan crime clearance, pengurangan pengaduan masyarakat, dan peningkatan profesionalisme Polri untuk membangun kepercayaan masyarakat.

Dalam upaya menciptakan Pemilu Damai, Kapolda Sumbar menginformasikan bahwa telah dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Polda, partai politik, dan Forkopimda. Selain itu, berbagai kegiatan seperti pertemuan, rapat, seminar, dan diskusi diadakan sebagai langkah konkret untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan Pemilu.

(*)

#PoldaSumbar #PemiluDamai