Breaking News

Ganjar Pranowo Menyoroti Dugaan Kecurangan Pemilu dalam Rapat Tertutup

Ganjar Pranowo 

D'On, Jakarta,-
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mempertanyakan banyaknya dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024, khususnya Pemilihan Presiden. Kekhawatiran ini dibahas dalam rapat tertutup yang diadakan di Gedung High End, Jakarta Pusat, pada hari Kamis (15/2/2024).

"Memang, ada banyak (kasus kecurangan -red.), itulah mengapa hari ini kami membahas, mencatat, dan mengonfirmasi dengan daerah apakah ini terstruktur, sistematis, dan massif secara laporan," ujar Ganjar setelah rapat.

Ganjar menegaskan bahwa Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menunggu keputusan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia memilih untuk mengikuti semua proses yang ada.

"Namun, prinsip kami tetap menunggu keputusan KPU. Apapun keputusannya, kami akan mengikutinya, kami mengikuti semua proses," tegasnya.

Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Megawati Soekarnoputri; Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang (OSO); Plt. Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono; Wakil Ketua TPN, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi; Sekretaris Jenderal PDIP dan Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto.

Turut hadir juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP dan Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Sandiaga Salahuddin Uno; Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto; Ketua TPN, Arsjad Rasjid; Wakil Ketua TPN, Komisaris Jenderal (Purn) Gatot Eddy Pramono, dan Dewan Pakar TPN, Yenny Wahid.

Perkembangan ini menyoroti kekhawatiran yang meningkat terkait integritas proses pemilihan umum dan menunjukkan pendekatan yang teliti yang diadopsi oleh Ganjar Pranowo dan timnya dalam menangani masalah ini.

(*)

#PDIP #GanjarPranowo #Politik #Pilpres2024