Breaking News

ASN di Padang Diajarkan Cara Bersolek oleh DWP: Meningkatkan Kualitas SDM dan Kesejahteraan Keluarga


D'On, Padang (Sumbar),-
Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan keluarga, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang menginisiasi pelatihan 'nake up' bagi seluruh istri Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemko Padang. Pelatihan ini tidak hanya sekadar memperkenalkan teknik merias diri, tetapi juga menjadi wujud nyata dari komitmen untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas guna mendukung tercapainya tujuan nasional berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Andree Algamar, dalam pembukaan pelatihan tersebut menekankan peran penting DWP sebagai organisasi yang memiliki tugas sosial serta mendukung agenda pemerintah. Dia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas SDM agar dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam merawat penampilan diri.

Selain itu, Sekda juga menyampaikan apresiasi atas kontribusi seluruh pihak dalam kelancaran pelaksanaan Pemilu, yang merupakan pesta demokrasi bagi negara. Beliau juga menyoroti program 'Padang Bagoro' yang menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, di mana DWP turut berperan aktif.

"DWP memiliki tugas sosial dan membantu tugas pemerintah. Kegiatan ini merupakan bentuk peningkatan kualitas SDM, sehingga keterampilan ini dapat diterapkan dengan baik," jelasnya.

Andree juga menyinggung terkait pelaksanaan Pemilu yang telah berjalan lancar, semua atas kontribusi dalam merayakan pesta demokrasi.

"Tak hanya itu, kita juga punya program 'Padang Bagoro' sebagai wadah meningkatkan silaturahmi. Ada banyak kegiatan pemerintah yang di dalamnya DWP berperan aktif," jelasnya.

Ketua DWP Kota Padang, Ny. Vanny Andree Algamar, menjelaskan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas SDM anggotanya. Dengan memberikan pelatihan 'make up' pada awal tahun ini, DWP berharap dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan yang berguna bagi para anggotanya dalam menjaga penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri. Harapannya, ke depannya akan semakin banyak lagi program dan kegiatan yang melibatkan partisipasi aktif dari DWP untuk kesejahteraan dan kemajuan bersama.

(*)

#Padang