Breaking News

Timnas AMIN: Untuk Apa Koalisi Bareng Kubu 03 Kalau Kami Menang Putaran Pertama?

Hamdan Zoelva Ketua Dewan Penasehat Timnas AMIN

D'On, Jakarta,-
Ketua Dewan Penasihat Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), Hamdan Zoelva mengatakan, pihaknya belum memikirkan akan membentuk satu koalisi bersama dengan kubu capres-cawapres nomor urut 01 Ganjar-Mahfud.

Kekinian, Hamdan menyebut bahwa Timnas AMIN ingin Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) memenangkan Pilpres lewat satu putaran.

"Kita tidak tahu karena itu saat awalnya kita bereskan dulu di putaran ini. Apakah ada putaran kedua? Kita sih maunya pasangan 01 menang satu putaran. Putaran pertama," kata Hamdan di Markas AMIN, Jakarta Pusat, dikutip Rabu (10/1/2024).

"Kita sedang berjuang, untuk apa lagi koalisi kalau sudah kami menang putaran pertama. Ya, selesai kan," lanjutnya.

Selain berbicara tentang kans kubu 01 dan kubu 03 menjadi satu koalisi bersama, Hamdan juga berkomentar terkait hasil debat capres pada Minggu (7/1/2024) malam.

Menurutnya, semua yang disampaikan oleh Anies merupakan satu kesatuan dalam visi-misi.

"Kan visi misi itu dan seterusnya. Tetapi bagaimana menjalankan visi-misi itu terkait dengan etik dan integritas. Karena visi-misi tidak dalam ruang hampa, tidak dalam tulisan," ungkapnya.

Hamdan enggan berkomentar terkait kritikan Anies menyerang pribadi capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Baginya, segala penilaian soal debat dikembalikan ke masyarakat.

"Dalam rangka memberikan keyakinan kepada para pemilih bahwa Capres tersebut tepat atau pantas untuk dipilih menjadi presiden RI yang sangat besar," tegasnya.


(suara)

#HamdanZoelva #Pilpres2024 #Pemilu2024 #Politik