Breaking News

Terkena OTT, Bupati Labuhanbatu yang juga Ketua DPD Nasdem Tiba di Gedung KPK

Bupati Labuhan Batu Erik Adtrada Ritonga

D'On, Jakarta,-
Bupati Labuhan Batu Erik Adtrada Ritonga yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Labuanbatu ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK, Kamis (11/1/2024).   

Berdasarkan pantauan, Erik tiba di Gedung Merah Putih KPK pada pukul 09.12 WIB. 

Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan selain Erik, ada empat orang lainnya yang identitasnya belum dikonfirmasi.  

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan bahwa OTT perdana KPK di 2024 itu terkait dengan dugaan suap yang melibatkan penyelenggara negara.

Ghufron mengatakan tim KPK saat ini telah mengamankan beberapa pihak, sejumlah uang dan barang bukti lainnya.

Saat ini pihak yang diamankan tersebut masih dalam pemeriksaan KPK. Lembaga antikorupsi itu nantinya akan mengumumkan status hukum mereka saat konferensi pers.

Sebelumnya, KPK menggelar OTT di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. KPK menemukan adanya dugaan suap yang dilakukan pejabat setempat.

"KPK telah melakukan giat tangkap tangan di wilayah Kabupaten Labuhanbatu terhadap terduga penyelenggara negara yang diduga menerima pemberian hadiah atau suap," kata Nurul Ghufron.

Dalam OTT ini, KPK mengamankan sejumlah bukti, salah satunya yakni uang. KPK akan terus melakukan penelusuran lebih lanjut dari OTT tersebut.


(B1)

#OTT #KPK #korupsi #NasDem