Breaking News

Piala Asia 2023: Timnas Indonesia vs Australia, Perjalanan Garuda Berakhir

Langkah Timnas Indonesia terhenti di Babak 16 Besar Usai kalah dari Australia 

D'On, Qatar,-
Timnas Indonesia menghadapi Australia dalam pertandingan seru babak 16 besar Piala Asia 2023, di Stadion Jassim Bin Hamad. Meskipun Timnas Indonesia memulai dengan tekanan yang kuat ke pertahanan Australia, namun sayangnya, mereka harus mengakui kehebatan lawan dengan skor 0-4.

Pada menit ke-11, Jackson Irvine membuka keunggulan untuk Australia dengan sepakan memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Indonesia. Boyle kemudian menggandakan keunggulan menjelang akhir babak pertama setelah melepaskan diri dari pengawalan Asnawi Mangkualam, mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0 untuk Australia.

Di babak kedua, Australia mengurangi tempo permainan, tetapi tetap mengancam. Timnas Indonesia berusaha mencari gol penyeimbang, tetapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Pada menit ke-88, Craig Goodwin menambah keunggulan Australia, dan Harry Souttar mencetak gol tambahan pada menit ke-90+1.

Susunan pemain 

Timnas Indonesia: Ernando Ari, Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggot, Ivar Jenner, Justin Hubner, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick. 

Australia

Mathew Ryan, Kye Rowles, Jordan Bos, Harry Souttar, Gethin Jones, Aziz Behich, Riley Mcgree, Keanu Baccus, Jackson Irvine, Martin Boyle, dan Bruno Fornaroli.

Kekalahan ini menandai akhir perjalanan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, sementara Australia melangkah ke babak delapan besar sebagai tim pertama yang berhasil mencapainya.


(Mond)


#PialaAsia2023 #Sepakbola #Olahraga #TimnasIndonesia