Breaking News

Piala Asia 2023: Indonesia Kalah1-3 oleh Jepang, Nasib Lolos 16 Besar Bergantung pada Hasil Laga Lain

Pemain Belakang Timnas Indonesia Berjibaku Menghalau Serangan Timnas Jepang 

D'On, Qatar,-
Timnas Indonesia menyerah 1-3 dalam partai terakhir babak penyisihan grup D Piala Asia 2023. Jepang unggul dua gol dari Ayase Ueda dan satu gol bunuh diri Justin Hubner. Sandy Walsh mencetak gol balasan di injury time. Dengan hasil ini, Indonesia berada di posisi ketiga klasemen dengan 3 poin, sedangkan Jepang di urutan kedua dengan enam poin.

Irak menang 3-2 melawan Vietnam dalam pertandingan lainnya di grup D. Vietnam harus bermain dengan 10 pemain setelah kartu merah Khuat Van Khang. Irak menjadi juara grup dengan nilai sempurna sembilan poin.

Indonesia berharap pada hasil pertandingan besok, bergantung pada hasil pertandingan Oman vs. Kirgistan grup F. Pelatih Shin Tae-yong menampilkan formasi 3-4-3 dengan Marselino Ferdinan, Rafael Struick, dan Egy Maulana Vikri di lini depan.

Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, menampilkan formasi 4-2-3-1 dengan Ayase Ueda sebagai striker tunggal. Jepang mendominasi sejak awal, unggul 2-0 di babak pertama, dan menambah satu gol lagi pada babak kedua. Susunan pemain mencatatkan peran utama Zion Suzuki, Ayase Ueda, dan Takefusa Kubo.

Pertandingan menunjukkan dominasi Jepang dalam menekan pertahanan Indonesia. Meskipun Indonesia mencetak gol balasan, Jepang memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-1.


(Alang)


#PialaAsia2023 #TimnasIndonesia #Sepakbola #Olahraga