Breaking News

Piala Asia 2023: Bermain Imbang, Tiongkok dan Tajikistan Gagal Geser Tuan Rumah dari Pemuncak Klasemen

Pemain Tiongkok Zhu Chenjie Menyundul Bola diantara Pemain Tajikistan 

D'On, Qatar,-
Hanya bermain imbang dalam babak penyisihan grup, Tiongkok dan Tajikistan gagal menggeser tuan rumah Qatar dari puncak klasemen grup A Piala Asia 2023.

Hasil ini membuat Tiongkok dan Tajikistan berada di posisi kedua dan ketiga dengan koleksi satu poin. Sementara Qatar masih menduduki puncak klasemen setelah menundukkan Lebanon, 3-0.

Dalam pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Sabtu (13/1/2024), Tiongkok sebenarnya memiliki peluang emas memimpin. Namun, wasit memutuskan menganulir gol ini.

Gol ini terjadi setelah pemain bertahan Zhu Chenjie menyundul bola hasil sepak pojok. Wasit Mohammed Khled S Al Hoish asal Arab Saudi membatalkan gol ini karena offside. Keputusan wasit asal Arab Saudi itu jelas memicu kekecewaan tim Tiongkok yang datang ke stadion di ibu kota Qatar itu.

Namun wasit bergeming dengan keputusannya dan tetap menentukan skor tetap imbang 0-0.      

Tajikistan sebenarnya tampil lebih menyerang dan beberapa kali membuat barisan pertahanan tim asuhan Aleksandar Jankovic kocar-kacir. Namun, hingga pertandingan usai skor imbang 0-0 tak berubah.

Tiongkok akan beraksi kembali dalam kejuaraan ini pada Rabu (17/1/2024) melawan Lebanon. Sementara Tajikistan bakal bertemu tuan rumah Qatar pada hari yang sama.


(B1)

#PialaAsia2023 #Sepakbola #Olahraga