Breaking News

Nadeo Kembali Dipanggil Shin Tae Yong untuk Piala Asia 2023, Gantikan Syahrul Trisna yang Cedera

Nadeo Argawinata

D'On, Doha (Qatar),-
Lagi-lagi terjadi perubahan di skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia jelang Piala Asia 2023. Terbaru, kiper Syahrul Trisna dicoret dari daftar 26 pemain Timnas Indonesia karena mengalami cedera, ia pun digantikan oleh kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata.

Informasi ini diketahui melalui akun instagram resmi Timnas Indonesia. Dijelaskan kalau Shin Tae-yong memanggil Nadeo untuk menggantikan posisi Syahrul Trisna yang cedera.

“Syahrul Trisna absen dari perhelatan Piala Asia Qatar 2023 karena cedera, posisinya digantikan Nadeo Argawinata,” tulis Timnas Indonesia dalam akun instagram resminya, Minggu (14/1/2024).

“Doakan Syahrul cepat sembuh dan beri sambutan hangat kepada Nadeo,” sambungnya.

Sementara itu, belum diketahui pasti kapan Nadeo akan tiba di Qatar untuk bergabung bersama Timnas Indonesia. Besar kemungkinan Shin Tae-yong akan menurunkan Ernando Ari pada laga kontra Irak, andai Nadeo belum kunjung tiba.

Pergantian ini sejatinya memang masih bisa dilakukan oleh Shin Tae-yong. Karena merujuk pada Regulasi Piala Asia 2023 pasal 26 perihal pendaftaran akhir pemain. Dijelaskan bahwa peserta masih bisa mengganti pemain hingga enam jam sebelum pertandingan perdana.

Timnas Indonesia sendiri tergabung dalam Grup D Piala Asia 2023. Di grup tersebut, Marselino cs akan bersaing dengan tim kuat seperti Irak, Vietnam, dan Jepang.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya dengan melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Senin (15/1/2024). Setelah itu, mereka akan menghadapi Vietnam pada Jumat (19/1/2024) dan ditutup dengan menantang Jepang pada (24/1/2024) mendatang.

(*)

#PialaAsia2023 #Sepakbola #Olahraga #ShinTaeYong #NadeoArgawinata