Breaking News

Kabinet Indonesia Maju Tetap Solid Meski Menko Polhukam Mengundurkan Diri

Presiden Jokowi 

D'On, Klaten (Jateng),-
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa Kabinet Indonesia Maju saat ini tetap solid, menanggapi pengunduran diri Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Jokowi ketika beliau mengunjungi RUSP dr Soeradji Tirtonegoro di Klaten, Jawa Tengah, Rabu (31/1/2024).

"Sangat solid," kata Jokowi dengan tegas terkait kondisi kabinetnya saat ini.

Mahfud MD sebelumnya mengumumkan keputusannya untuk mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam, menjelaskan bahwa surat pengunduran dirinya sudah disiapkan dan akan diserahkan kepada Presiden Jokowi sesuai dengan jadwal pertemuan yang ditentukan. Keputusan ini diungkapkan oleh Mahfud MD di tengah agenda kampanye di Lampung Tengah.

"Hari ini saya sudah membawa surat untuk disampaikan ke Presiden langsung, tentang masa depan politik saya. Surat ini akan disampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu dengan Presiden," ujarnya.

Presiden Jokowi menyatakan penghargaannya terhadap keputusan Mahfud MD untuk mengundurkan diri, menegaskan bahwa hal tersebut merupakan hak personal. Namun, Jokowi juga mencatat bahwa hingga saat ini, ia belum menerima laporan langsung dari stafnya mengenai pengunduran diri tersebut.

"Itu hak, saya sangat menghargai. Sampai detik ini saya belum mendapatkan laporan," kata Jokowi.

Mahfud MD menekankan pentingnya menentukan waktu yang tepat untuk menyampaikan pengunduran dirinya secara langsung kepada Presiden. Alasannya adalah karena Jokowi telah memberinya kepercayaan dan kehormatan saat menugaskannya sebagai Menko Polhukam.

"Saya dipercaya oleh beliau dengan sungguh-sungguh dan saya percaya juga kepada beliau bahwa beliau menugaskan saya sehingga saya bekerja dengan hati-hati dan insyaallah baik dalam empat setengah tahun terakhir ini," jelas Mahfud MD.

Meski demikian, hingga berita ini ditulis, detail mengenai isi surat pengunduran diri Mahfud MD masih belum terungkap secara lengkap.

(Mond/B1)


#MahfudMDMundur #KabinetJokowi #Jokowi #Politik

No comments