Breaking News

Jokowi dan Prabowo Makan Malam Bersama Jadi Sinyal Kuat Dukungan di Pilpres 2024

Jokowi dan Prabowo Subianto makan malam bersama 

D'On, Jakarta,-
Presiden Joko Widodo (Jokowi) terpantau makam malam bersama calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto di sebuah restoran yang berada di daerah sekitar Jakarta Pusat, pada hari ini, Jumat (5/1/2024). Berdasarkan foto yang diterima, tampak Prabowo Subianto mengenakan baju batik sementara Jokowi memilih mengenakan kemeja berwarna putih polos.

Suasana hangat dan akrab tergambar dari interaksi keduanya selama makan malam.

Meski belum ada informasi resmi tentang topik pembicaraan mereka, pertemuan ini dipersepsikan banyak pihak sebagai indikasi dukungan Jokowi terhadap pencalonan Prabowo sebagai presiden.

Spekulasi ini didukung oleh sejumlah peristiwa sebelumnya di mana Presiden Jokowi terlihat memberikan sinyal dukungan kepada Menteri Pertahanannya itu, termasuk saat mereka sama-sama hadir dalam acara yang diadakan oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Grand Ballroom Minhaajurrosyidiin, Jakarta, 7 November 2023 lalu.

Ketika itu, Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya pemimpin yang memiliki karakter kepemimpinan yang kuat, sebuah kualitas yang kerap kali sering dikaitkan dengan pribadi Prabowo Subianto. Pertemuan dan makan malam antara Jokowi dan Prabowo ini kemungkinan juga salah satu bentuk sinyal dukungan Presiden terhadap calon presiden nomor urut 2 itu.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menyebutkan Jokowi mendukung Prabowo di Pilpres 2024. Pernyataan itu awalnya merespons pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada Prabowo.

Nusron menampik ucapan Hasto soal Prabowo tidak bisa blusukan. Menurut Nusron, baik Prabowo ataupun Gibran sering blusukan seperti Jokowi. 

"Selama ini (PDI-P) jagonya itu selalu ingin dikait-kaitkan dengan Pak Jokowi. Dan saat ini sudah dengan terang-benderang lebih banyak berpihak akan mendukung pada Pak Prabowo dan Mas Gibran," ujar Nusron saat ditemui di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Selasa 2 Januari 2024.


(B1)

#Jokowi #PrabowoSubianto #Politik #Pilpres2024