Breaking News

Bikin Resah, Kelompok "Vespa Gembel" Diminta Pergi dari Kota Padang

Pol PP Padang minta Kelompok Vespa Gembel tinggalkan kota Padang 

D'On, Padang (Sumbar),-
Satpol PP BKO Beck Up Kasi Trantib Kecamatan Padang Selatan melaksanakan penertiban terhadap kelompok pengguna Vespa Ekstrim atau Vespa Gembel yang sudah meresahkan warga Kota Padang.

Penertiban kelompok Vespa gembel tersebut, di pimpin langsung oleh kasi Trantib Kecamatan Padang Selatan Dian Smarta, S.IP. dan di Back Up oleh anggota Satpol PP BKO dan jajaran kelurahan di Jalan Sutan Syahril, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Kasat Pol PP Kota Padang Chandra Eka Putra melalui Kepala Bidang Ketertiban Umum dan ketentraman Masyarakat, Rozaldi Rosman mengatakan, keberadaan Kelompok Vespa Gembel tersebut sudah sangat meresahkan, mereka kerap mangkal di Pertamina, Swalayan, Perempatan Lampu Merah atau di pinggir jalan, sembari me minta-minta kepada pengendara yang melintas.

"Kelompok Vespa Gembel ini mudah sekali kita kenali, beragam atribut terpasang di kendaraan yang sudah di modifikasi, dan suara knalpotnya sangat bising dan mereka rata-rata berasal dari luar Kota Padang," ujar Rozaldi.

Dijelaskannya, anggota BKO bersama Kasi Trantib sudah melakukan pendekatan dan menghimbau kepada kelompok Vespa Gembel tersebut agar segera meninggalkan Kota Padang, karena sudah sangat meresahkan masyarakat sekitar.

"Laporan sudah banyak masuk ke kita, baik dari Masyarakat sekitar, maupun dari instansi samping, Kabarnya, mereka tinggal di sana sudah ber bulan-bulan, kadang ada juga teman perempuannya, namun saat penertiban tadi tidak di temukan adanya perempuan di lokasi dan kita minta kelompok Vespa Gembel tersebut untuk segera meninggalkan Kota Padang," kata Rozaldi.

Ditambahkannya, jika dalam waktu 1x24 jam, kelompok Vespa gembel tersebut tidak juga meninggalkan Kota Padang, maka Satpol PP BKO akan menertibkannya dan di bawa ke Mako Satpol PP Padang, Jalan tan Malaka untuk dilakukan pembinaan sesuai aturan.

"Tadi mereka sudah berjanji untuk segera pergi, namun jika tidak kita akan langsung amankan ke Mako, nanti anggota BKO akan kembali mengawasi," tegas Rozaldi.

(*)


#VespaEkstrim #PolPP #Padang