Breaking News

Wujudkan Masyarakat Padang yang Trantibum, Anggota Satpol PP Diberikan Motivasi


D'On, Padang (Sumbar),-
Mewujudkan masyarakat Kota Padang yang tentram, tertib dan taat hukum, pakar komunikasi sekaligus motivator Dr. Aqua Dwipayana memberikan motivasi kepada anggota Satpol PP kota Padang.

Ia menjelaskan terdapat nilai-nilai yang harus ditekankan kepada anggota Satpol PP dalam menjalankan tugasnya. 

"Nilai-nilai tersebut  ialah integritas, humanis, profesional, disiplin, jujur, bertanggung jawab, loyalitas tinggi,  berkompeten dan menjaga nama baik korp Satuan Polisi Pamong Praja," jelas Dr. Aqua Dwipayana di Gedung Bagindo Aziz Chan, Kamis (30/11/2023).

Dikatakannya, Polisi Pamong Praja merupakan pekerjaan yang mulia, mulai dari menata dan menciptakan kenyamanan bagi masyarakat, sehingga dibutuhkannya komunikasi yang efektif.

"Gunakan komunikasi yang mudah dipahami oleh masyarakat umum dalam semua komunikasi resmi dan jelaskan dengan jelas konsekuensi pelanggaran agar masyarakat dapat memahaminya," tambahnya.

Ia juga menyebut Padang terkenal dengan kota pariwisata, banyak destinasi sehingga membutuhkan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung.

"Jadilah Angggota Satpol PP yang saling menghargai, tidak ada saingan, sekaligus koordinasikan dengan OPD lainnya," imbuhnya.

Adapun kegiatan sharing dan komunikasi diikuti oleh 300 anggota Satpol PP yang dibagi menjadi dua sesi.

(MA)

#PolPP #Padang