Breaking News

Tungku Meledak di Pabrik ITSS Kawasan IMIP Morowali, 12 Orang Meninggal

Korban ledakan Tungku Pabrik Nikel PT ITSS Morowali

D'On, Morowali (Sulteng),-
 Telah terjadi ledakan tungku di satu pabrik pengolahan nikel milik PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS). ITSS merupakan salah satu tenant yang beroperasi di kawasan Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Morowali, Sulawesi Tengah. Akibat kejadian ini, 12 orang dilaporkan meninggal dunia.

Menurut keterangan Kepala Divisi Media Relations PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Dedy Kurniawan, kecelakaan kerja tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WITA. Musibah bermula dari kecelakaan yang dialami sejumlah pekerja saat melakukan perbaikan tungku dan pemasangan plat pada bagian tungku.

"Kebakaran tungku berhasil dipadamkan pukul 09.10 WITA," kata Dedy Kurniawan dalam keterangan resminya, Minggu (24/11/2023).

Informasi awal yang dihimpun dari klinik IMIP hingga pukul 10.00 WITA, jumlah korban saat ini sebanyak 51 orang. Sebanyak 12 orang di antaranya meninggal dunia dan 39 lainnya mengalami luka berat hingga luka ringan.

Korban meninggal dunia terdiri atas tujuh tenaga kerja asal Indonesia, dan lima tenaga kerja asing. Beberapa korban sudah berhasil diidentifikasi, dan atas permintaan pihak keluarga korban, jenazah mereka hari ini langsung diterbangkan ke kampung halaman masing-masing.

(B1)

#Peristiwa #TungkuPabrikNikelMeledak