Breaking News

Terpergok saat Beraksi Maling Motor, Pelaku Tembak Petugas Damkar

Tepergok saat hendak beraksi di mako damkar, dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, nekat menembak petugas damkar dengan senjata api pada Sabtu, 2 Desember 2023. (Beritasatu.com/Desi Chaniago)

D'On, Bogor (Jabar),-
Tepergok saat hendak beraksi di mako damkar, dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, nekat menembak petugas damkar dengan senjata api pada Sabtu (2/12/2023) siang. Beruntung, korban selamat, tetapi dua bekas tembakan senjata api membekas di bagian depan mobil damkar.

Meski di siang bolong, pelaku pencurian kendaraan bermotor atau curanmor tetap nekat beraksi. Di depan Mako Damkar Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dua orang pelaku nekat menembakkan senjata api ke petugas damkar yang memergokinya saat hendak beraksi pada Sabtu (2/12/2023) siang.

Pelaku awalnya tepergok saat hendak mengambil sebuah sepeda motor milik petugas damkar yang terpakir di samping mobil damkar. Karena panik, pelaku langsung kabur, tetapi saat hendak dikejar, pelaku menembakkan senjata api jenis pistol yang hanya mengenai bagian depan mobil damkar.

"Saya posisinya di dalam mobil ini, saya lihat ada orang masuk lagi pilih kunci leter T. Saya teriakin maling. Saya turun dia nodongin pistol nembakin, suaranya gede, diduga mau ngambil mobil," ujar saksi mata, Darmawan.

Polisi yang datang ke lokasi, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Setelah bagian depan mobil dibongkar, polisi berhasil menemukan satu selongsong peluru yang menembus masuk ke bagian depan mobil. Diduga, pelaku meletuskan senjata sebanyak dua kali.

Dari hasil olah TKP ditemukan satu selongsong peluru di dalam truk yang akan diuji balistik di Puslabfor Mabes Polri.

Hingga saat ini, polisi masih terus berupaya mengungkap identitas pelaku penembakan berdasarkan ciri dan rekaman CCTV yang telah diamankan di sekitar lokasi. 


(B1)

#Curanmor #PelakuCuranmorTembakPetugasDamkar #Peristiwa