Breaking News

Targetkan Capaian PAD, Wawako Ekos Albar Optimis Peroleh PAD Terbaik


D'On, Padang (Sumbar),-
Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar optimis pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD)  tercapai sesuai dengan target. Hal tersebut diungkapkannya saat memimpin rapaat evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Rumah Dinas, Rabu (13/12/2023).

Ekos menyebut dengan rapat ini sebagai bahan evaluasi agar Pemko Padang terus konsisten untuk melakukan hasil yang dicapai.

"Semoga tahun ini akan memperoleh PAD terbaik bagi Kota Padang. Konsisten untuk terus melakukan evaluasi setiap penutupan triwulan untuk memperoleh hasil yang maksimal," kata Ekos.

Lanjutnya, Ekos Albar juga menekankan dengan penambahan target PAD agar menjadi kerja dan tugas bersama untuk memperoleh hasil yang maksimal.

"Terima kasih kepada OPD yang telah mencapai PAD sesuai target. Dengan penambahan target bagi masing-masing OPD, harus berpikir rasional berapa angka yang ditargetkan," jelas Ekos.

Tambahnya, Ekos turut memotivasi  dan  menekankan, sehingga target Rp650 miliar dapat tercapai jika konsisten dan bekerja secara maksimal. 

"Kerja kita belum selesai, jangan dijadikan beban. Angka 14,6 milyar kita kejar. 50 Persen dari OPD terkait, 50 persen dari Bapenda. Saling bahu-membahu. Seyogianya tercapai di akhir tahun ini," harap Ekos.

Sementara itu, Sekda Andree Algamar menyebut jadikan target tersebut sebagai energi baru dan lebih giat untuk memperoleh hasil yang dicapai.

"Silakan dikejar apa yang dilaksanakan, kita sudah melewati masa Covid, sekarang tidak ada lagi tantangan. Bagaimana seni memimpin, seni managerial dari Kepala OPD, kita harus bekerja lebih keras dan maksimal," imbuhnya.

Di waktu yang sama Kepala  Bapenda Yosefriawan memaparkan capaian target minimal PAD Kota Padang sebesar Rp650 Milyar, dengan rincian Rp155,5 milyar dari OPD lain dan Rp 494,49 milyar target minimal  Bapenda. 

Hadir dalam rapat tersebut Asisten II Pembangunan dan Perekinomian Didi Ariadi, Asisten III Administrasi Umum Corri Saidan, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemko Padang dan unsur terkait lainnya. 

(MA)

#Padang