Breaking News

Siap Jalankan Program Pemko, Tujuh Ketua PKK Kecamatan Dikukuhkan

7 TP PKK Dikukuhkan Pemko Padang 

D'On, Padang (Sumbar),-
Sebanyak tujuh ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) kecamatan di Kota Padang dikukuhkan ditandai dengan serah terima jabatan oleh ketua yang lama kepada yang baru, Kamis, (7/12/2023).

 Ketua TP-PKK Kota Padang Genny Hendri Septa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Ketua PKK kecamatan yang beru dilantik. Ia berpesan agar ketua yang baru dilantik siap mengemban tugas menjadi pimpinan dan cepat beradaptasi dengan program Pemerintah Kota Padang.

"Sebagai istri camat, ibu-ibu Ketua PKK adalah figur pimpinan. Berikanlah dedikasi yang berlandaskan program Pemko Padang dan juga 10 program pokok PKK," katanya dalam acara yang juga dihadiri Wakil Ketua TP-PKK Kota Padang, Ny. Arie Ekos Albar.

Tidak lupa ia mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas ketua TP-PKK kecamatan yang lama. Sebab telah mengikuti semua program pemerintah kota dan provinsi.

"Kita meminta kegigihan dan kerjasama ketua TP-PKK yang baru. Kita harus lebih baik lagi, tahun 2023 kita berhasil jadi juara umum di tingkat provinsi yaitu melalui TP-PKK Kelurahan Bungo Pasang," tuturnya.

Mewakili Wali Kota Padang, Asisten I Setdako Pemko Padang Edi Hasymi menuturkan harapannya agar ketua TP-PKK kecamatan mampu menjalankan 10 program pokok PKK serta program Pemerintah Kota Padang mengenai keluarga.

"Bicara PKK, kita tidak jauh dari bicara keluarga. Masalah terkait lingkungan, kesehatan harusnya makin baik. Ini isu bersama kita bersama Wali Kota Padang. Pemilahan sampah rumah tangga, stunting, hingga kekerasan terhadap anak dan perempuan," ujarnya.

Ia berharap agar semua ketua TP-PKK mampu bersinergi bersama seluruh kader di kecamatan maupun kelurahan untuk fokus dengan masalah ini.

Adapun tujuh Ketua TP-PKK kecamatan yang dilantik diantaranya; Ketua TP. PKK Padang Barat Ny. Hudila Pagara, Kecamatan Padang Utara Ny. Elzetriati Ishak, Kecamatan Padang Timur Ny. Vanny Fizlan Setiawan, Kecamatan Lubuk Begalung Ny. Arnita Anhal, Kecamatan Lubuk Kilanhan Ny. Rini Masbiran, Kecamatan Nanggalo Ny. Halida Rido Satria, Kecamatan Pauh NY. Afni Ronny. 

(DA)