Breaking News

Prabowo Subianto Kunjungi Korban Erupsi Gunung Marapi

Prabowo Subianto Kunjungi Korban Erupsi Gunung Marapi Sumbar 

D'On, Agam (Sumbar),-
Ribuan warga sangat antusias menyambut kehadiran calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto di lokasi penanganan korban erupsi Gunung Marapi di kawasan Batu Palano, Agam, Sumatera Barat pada Sabtu (9/12/2023). Teriakan “presiden” hingga “Pak Gemoy” menyambut kehadiran Prabowo.

Pantauan di lokasi, antusiasme masyarakat menyambut kehadiran Prabowo sudah terlihat sejak helikopter yang membawanya dari Lanud Padan mendarat di Lapangan Ateh Ngarai Bukittinggi sekitar pukul 09.10 WIB.

Sepanjang jalan, Prabowo disambut antusiasme warga. Begitu juga saat sampai di lokasi posko erupsi Gunung Marapi.

Prabowo mengunjungi lokasi ini untuk memastikan penanganan erupsi Gunung Marapi sudah berjalan sebagaimana mestinya. Selain bertemu dengan masyarakat, ia juga sempat berbincang-bincang dengan keluarga korban.

“Saya ingin menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada seluruh korban, baik yang meninggal dunia maupun yang luka-luka,” kata Prabowo.

Selain menyampaikan ucapan duka, Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penanganan korban.

“Terima kasih kepada seluruh petugas yang telah membantu penanganan korban, sehingga seluruh jenazah bisa dievakuasi. Saya sampaikan penghargaan yang tinggi atas kerja sama yang erat dari semua instansi,” kata Prabowo.

Dalam kegiatan ini, Prabowo didampingi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumbar Andre Rosiade, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Bupati Agam Andri Warman, Bupati Tanah Datar Eka Putra, hingga Wakapolda Sumbar Brigjen Edi Mardianto.

Andre mengatakan, kedatangan Prabowo ini menunjukkan kecintaannya kepada Sumatera Barat.

“Beliau datang untuk bertemu masyarakat Sumatera Barat yang sedang ditimpa musibah,” kata Andre.


(B1)

#KampanyeCapresPrabowo #Pilpres2024 #Sumbar #ErupsiGunungMarapi