Breaking News

Penjelasan Bahlil Usai Viral Kerah Jaketnya Ditarik Prabowo

Bahlil Lahadalia (tengah)

D'On, Jakarta,-  
Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia akhirnya buka suara terkait viralnya video yang memperlihatkan kerah jasnya ditarik Prabowo Subianto saat debat cawapres, Jumat (22/12/2023) malam. Bahlil pun mengaku kaget.

Dalam penjelasannya, Bahlil Lahadalia membantah narasi dalam video yang menyebut kerah jasnya ditarik. Ia bahkan menganggap antara Prabowo dengan dirinya sudah seperti abang adik.

"Semalam Pak Prabowo panggil saya, dan kedua nggak ada yang merasa ditarik. Itu kan cuma kepingan video saya aja yang dipotong," kata Bahlil dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Sabtu (23/12/2023).

"Saya juga kaget. Saya kan berdiskusi dengan Pak Prabowo, dan hubungan saya dengan Pak Prabowo itu hubungan abang adek, hubungan senior junior. Jadi nggak ada sampai gitu-gituan (kerah jas ditarik)," sambungnya.

Justru Bahlil melihat, ada kemungkinan upaya dari kubu calon lain, karena tidak ada lagi materi perdebatan lain maka dimunculkanlah video dengan narasi itu.

Lantas apa yang ditanya Prabowo ke Bahlil?

Menjawab itu, Bahlil mengatakan, bahwa Prabowo merasa senang, dan bertanya ke Bahlil soal materi debat.

"Oh beliau senang, beliau nanya ke saya karena itu materinya ekonomi dan investasi. Dan itu bagian dari pekerjaan saya. Nanya kepada saya gimana menurut Mas Bahlil, bagus," ungkapnya.

"Gimana wapres menguasai nggak, Itu buktinya yang paling menguasai materi itu Pak Wapres. Makanya habis itu dia (Prabowo) kan pukul-pukul paha saya kan," sambungnya lagi.

Bahlil juga mengakui, bahwa Prabowo sempat menarik jaketnya namun tidak kencang.

"Tapi kan nggak kencang, gue nggak merasa begitu. Pokoknya video saya mesra sekali. Habis itu dipeluk-peluk, dipukul-pukul kaki saya, dan komunikasinya enak banget," imbuh Bahlil.

Sebelumnya, sebuah video ramai beredar di X tak lama usai acara debat cawapres pada Jumat (22/12/2023).

Dalam cuplikan video yang beredar, terlihat Prabowo membentangkan tangannya seraya memanggil Bahlil. Bahlil pun menghampiri Prabowo.

Dari angle video itu, terlihat tangan Prabowo menggapai jaket menarik Bahlil agar lebih dekat. Kemudian terlihat ada sesuatu yang disampaikan Prabowo ke Bahlil.

Video itu lantas dinarasikan kalau Prabowo melakukan hal kasar terhadap Bahlil. Namun ada video lain yang diambil dari angle berbeda. Dalam video itu tidak terlihat ada tarikan kasar yang dilakukan Prabowo terhadap Bahlil.

(Suara)

#Viral #BahlilLahadalia #PrabowoSubianto #DebatCawapres2024