Breaking News

Orang Dalam Resahkan Anies, Ruhut: Dia Adalah Tokohnya

Ruhut Sitompul 

D'On, Jakarta,-
Juru bicara (jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Ruhut Sitompul menanggapi keresahan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan soal fenomena orang dalam. Keresahan ini disampaikan Anies dalam debat perdana capres.

Anies menegaskan bahwa fenomena ini bisa merusak tatanan negeri ini. Menanggapi soal ini, Ruhut menilai Anies sebenarnya juga tokoh orang dalam.

“Anies hanya pintar menunjuk hidung soal ‘orang dalam’ tanpa mau menunjuk hidung sendiri. Dialah tokoh ‘orang dalam’ selama menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta,” ujar Ruhut dilansir dari Beritasatu.com, Sabtu (16/12/2023). 

Ruhut menyebut Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP)  yang dibentuk Anies selama menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta diisi oleh tim suksesnya sendiri.

“Itu TGUPP yang dibentuknya selama menjadi gubernur DKI Jakarta kan diisi sama tim suksesnya. Parahnya itu kan digaji dari APBD. Jadi memang dia enggak ada malunya kalau mengaku resah soal fenomena orang dalam,” lanjutnya. 

Ditanya mengenai penilaiannya terhadap debat perdana capres, Ruhut mengaku puas. Dia mengatakan apa yang disampaikan Ganjar dalam debat capres sesuai dengan pertanyaan rakyat.

“Jujur saja Pak Ganjar membuktikan dia meneladani Bung Karno sebagai penyambung lidah rakyat. Apa yang disampaikan dia itu sesuai dengan apa yang dipertanyakan rakyat,” katanya.

Lebih lanjut soal persiapan Mahfud MD menghadapi debat cawapres pada 22 Desember nanti, Ruhut mengatakan mengalir saja. Ruhut menilai Mahfud MD sudah menguasai permasalahan yang dihadapi saat ini.

“Persiapan Pak Mahfud mengalir saja. Dia siap untuk debat nanti. Semua sudah seperti apa yang dijalani selama pengalaman hidupnya sebagai dosen, pejabat negara, dan pimpinan lembaga negara. Dia sudah menguasai banyak permasalahan,” tuturnya.

(B1)

#RuhutSitompul #DebatCapres2024 #Pilpres2024 #nasional #AniesBaswedan