Breaking News

Mahasiswa Unpri Medan Sebut Sosok di Dalam Bak Mandi Boneka

Enam orang pria yang mengaku dari mahasiswa Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan melakukan klarifikasi terkait dengan video viral temuan jasad manusia di bak air lantai Unpri

D'On, Medan (Sumut),-
Beredar di media sosial video klarifikasi sejumlah mahasiswa terkait video  temuan jasad manusia di bak air lantai sembilan Universitas Prima Indonesia (Unpri) yang sempat viral dan menghebohkan warga Kota Medan. Mahasiswa tersebut menyebutkan sosok yang ada di dalam di bak air tersebut adalah properti maneken atau boneka dan bukan mayat.

Berdasarkan dari amatan video beredar di sosial media yang dilihat pada Rabu (13/12/2023) tampak enam mahasiswa yang mengaku dari Unpri berdiri dan membuat klarifikasi terkait video viral temuan jasad manusia di bak air di Unpri.

Dari enam mahasiswa Unpri tersebut, salah seorang pria yang berdiri di tengah, mewakili teman-temannya memberikan pernyataan klarifikasi. Dia menjelaskan, rekaman video yang memperlihatkan dugaan mayat di dalam bak air berwarna biru tersebut merupakan hoaks. Bahkan mereka juga menyebut, sosok yang ada di dalam bak air tersebut adalah boneka.

"Melalui video klarifikasi ini kami mahasiswa Unpri menyatakan memohon maaf atas sebesar-besarnya atas penyebaran video yang tampak teman saya Heryanto. Properti dalam video tersebut merupakan maneken atau boneka, bukan mayat. Video yang beredar merupakan hoax dan membuat keresahan bagi banyak pihak beberapa waktu lalu," kata seorang pria yang berada didalam video tersebut.

Tak hanya itu, dalam video tersebut pria yang bertubuh gempal dan mengenakan baju berwarna putih gelap tersebut juga memohon maaf dan menyesal telah menyebarkan video tersebut.

"Demikian pernyataan dan klarifikasi ini kami buat dengan sadar dan tanpa paksaan sebagai bentuk penyesalan yang kami lakukan dan kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada pihak yang dirugikan. Atas perhatian dan kelapangannya kami sampaikan terima kasih," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial sebuah video bernarasi adanya dugaan mayat berada di bak air lantai sembilan Unpri yang berada di Jalan Sampul, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara. Menanggapi temuan video tersebut, pihak Kepolisian Resort Kota Besar Medan langsung mendatangi Universitas tersebut dan melakukan penggeledahan.

Dalam proses penggeledahan dan penyelidikan, polisi pun menerjunkan tim Laboratorium Forensik dan tim identifikasi Kepolisian Daerah Sumatera Utara untuk membantu melakukan penyelidikan.

Setelah menjalani serangkaian penyelidikan dan penggeledahan serta memeriksa enam orang saksi, polisi membenarkan telah menemukan sebanyak lima mayat tanpa identitas dilantai 15 gedung Unpri tersebut.

Kini pihak Kepolisian Satreskrim Polrestabes Medan masih terus melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari pihak Unpri terkait dengan temuan lima mayat tanpa identitas tersebut bisa berada di kampus tersebut. 

(B1)

#MayatdiUnpri #Viral #UnpriMedan #MayatdiBakMandi

No comments